Walikota Solok Hadiri Acara Memasak Rendang Sedunia Secara Virtual


Realitakini.com--Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri acara memasak Rendang Sedunia secara virtual, di Rendang Bundo Asli Solok (RBAS), Kelurahan VI Suku Kota Solok, Sabtu (21/8/2021). Turut hadir Ketua TP PKK Kota Solok, Ny Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli KH Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kota Solok, Bujang Putra, Kabag Perekonomian Setda Kota Solok Milda Murniati, beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan bahwa kegiatan memasak Rendang kali ini digelar serentak di seluruh dunia. Tercatat,kegiatan secara virtual itu dilakukan di lima benua, ter masuk Amerika dan Australia.

"Hari ini di Kota Solok, kita mengadakan kegiatan memasak Rendang di Rendang Bundo Asli Solok. Insya Allah, Rendang di sini merupakan yang terlezat, pernah juara Rendang tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Indonesia," ungkap Zul Elfian Umar.

Walikota Solok berharap, Rendang yang merupakan warisan budaya Indonesia akan selalu dilestarikan dengan mengajarkan cara membuatnya kepada generasi muda, sekaligus potensi ekonomi yang harus dikembangkan. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post