Akhirnya Sunarjo Umumkan Kolaborasi Teranik Pealatihan Jitupasna

Realitakini.com- Padang
Selama 3 hari dari Selasa -Kamis (6-9 September 2021), pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) angkatan pertama dari 8 angkatan yang telah diselenggarakan BPBD Sumbar, dengan 3 orang instruktur handal dan profesional di bidangnya masing-masing, sukses mengedukasi peserta Bimtek, di Grand Basko Hotel Padang.

Ada pun penilaian terhadap peserta Bimtek Jitu Pasna dari seluruh peserta 19 daerah kabupaten dan kota se-Sumbar telah memenuhi pengetahuan dasar tentang penanganan saat terjadi bencana dan pasca bencana . 

Di samping ini, 3 orang tim instruktur BNPB memberikan kuisioner guna mencapai skor dan ke seluruh peserta tim work masing-masing yang melibat kan unsur pemerintah Kenagarian, Desa, Kelurahan, dan BPBD kabupaten dan kota se-Sumbarnstruktur bikin tantangan setelah 3hari berselang waktu kegiatan pelatihan Bimtek Jitu Pasna dengan materi edukasi pengetahuan dasar penanganan bencana dan pasca bencana. Materi edukasi yang me nantang adrenalin berpikir bagi peserta dari terjadinya bencana dan pasca bencana , alur progres kerja penanganan yang dimulai dari menghitung kerugian materi infrasruktur dan non infrastruktur baik tentang kerugian fisik infrastruktur mau pun kerugian non fisik yang ditimbulkan akibat bencana. 

Terkait dari ragam materi edukasi telah disajikan secara sistimatis sehingga berakhir dengan kolaborasi para peserta dengan menyelesaikan kuisiner matari yang diinfokan dalam bentuk di segner info grafis .  Selama kegiatan berlangsung semua peserta mengikutinya dengan penuh kedisiplinan, peserta dapat ilmu otodidak, lewat pelatihan Jitu Pasna tentang cara benar penangan an bencana, pasca bencana. Sampai pada rentang waktu selama 3 hari setelah bencana terjadi publik dapat informasi detail, akurat, tepat dan benar. 

Maka akhirnya terkait dengan Bimtek Hitung Cepat Jitu Pasna, Sunarjo  salah satu instktur  meng umum kan 5 tim kolaborasi terbaik, yakni terbaik 1 dari kolaborasi Pasaman Barat (Pasbar), ter baik 2 Dharmasraya, terbaik 3 Media dari Kota Padang, terbaik 4 media dari Kota Tangah Kota Padang, dan terbaik 5 tim kolaborasi Padang Pariaman. Ujar Sunarjo

Para peserta Bimtek Jitu Pasna ini nyaris menyandang gelar sarjana baik perangkat Nagari, Desa, Kelurah an, dan utusan BPBD dari daerah kabupaten dan kota serta peserta relawan dan media .,”ujar Sunarjo  mengakhiri( *wRk)


 

Post a Comment

Previous Post Next Post