Antisipasi Gangguan Kamtib, Karutan Padang Panjang Berikan Pelatihan Beladiri Untuk Semua Pegawai.

Realitakini.com-Padang Panjang
Dalam meningkatkan kapasitas SDM bagi seluruh petugas pemasyarakatan Rupajang (Rutan Padang Panjang red), Rudi Kristiawan selaku Kepala Rutan Padang Panjang memberikan pelatihan tentang pengendalian huru hara dan beladiri praktis dengan menggandeng kerjasama dengan Batalyon B Brimob Padang Panjang. 

Dalam sambutan pembuka pelatihan Karutan yang belum genap usianya 33 tahun ini menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukannya dengan berbagai tujuan yang sangat penting.

Diantaranya ini merupakan bentuk peningkatan sinergitas kerjasama antara Kemenkumham dengan Polri yaitu Satuan Brimob, yang kedua adalah upaya pembekalan pencegahan terjadinya gangguan kamtib seperti kerusuhan,pemberontakan, demo dalam Lapas/Rutan. 

"Kita tidak pernah berharap adanya kejadian itu, tapi misalnya hal terburuk pun terjadi minimal kita sudah antisipasi dari jauh hari sebelumnya".

"Bukan setelah terjadi baru kita sibuk-sibuk latihan. Tentunya pelatihan ini sangat bermanfaat bagi keta semuanya". Terang Rudi. 

Selain itu Rudi juga menambahkan, bahwa kegiatan ini dijadikan ajang untuk mengasah, menambah kemampuan SDM anggotanya sekaligus merefresh pikiran kita semuanya.

"Saya tahu dan paham mungkin dulu tidak semua pegawai dilatih hal-hal seperti ini, mungkin ada yang belum, mungkin ada juga yang sudah diajarkan, tapi sudah lupa karena tidak di praktekkan".Tambah Rudi dalam amanatnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari kedepan mulai senin hari ini sampai dengan hari jumat yang dipimpin Instruktur, Iptu Katijan dan anggotanya Aiptu L.A Putra, berjalan dengan baik untuk hari pertama ini. Nampak seluruh pegawai Rupajang kompak mengenakan PDL Kaos Merah dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. 

Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Brimob atas sinegritas dan partisipasi nya melatih Petugas Rupajang semuanya. Dan saya ucapkan selamat berlatih kepada jajaran saya semuanya, ambil ilmu yang diberikan instruktur dengan baik dan ikuti dengan semangat, pungkas  Karutan asal Blora itu. (Domas)

Post a Comment

Previous Post Next Post