Arnizal Atlet Menembak Targetkan Mendali Emas Pada PON XX Papua

Realitakini.com -- Pasaman 
Sumatera Barat membidik mendali Emas dari cabang olahraga Menembak melalui atlet Arnizal, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Perbakin Sumatera Barat  Sumbar  mengirimkan satu atlet yang lolos PON Papua yakni Arnizal, bersama pelatih Rudi Wiradilaga

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumatera Barat Kombes Pol Drs.Joni Suroto, saat melakukan koordinasi dengan Ketua Umum KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra di Lubuk Sikaping, Minggu (26/9/2021)


“Perbakin Sumbar mematok target tersebut setelah melakukan persiapan yang cukup maksimal. Insya Allah, kita siap wujudkan hal itu dalam PON Papua kali ini,” ujar Joni Suroto didampingi Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah.

Ia mengatakan, Perbakin Sumbar,  mengirim seorang atlet, Arnizal yang berhasil meraih medali perunggu di PON Sumatera Selatan dan PON Jawa Barat lalu yakni di kelas Air Pistol 10 Meter Individual Puteri.

“Di PON Papua ini, atlet kita Arnizal turun di kelas yang sama dan kita berharap mampu meraih emas,” kata Joni Suroto.

Ia mengaku provinsi lain juga mempersiapkan diri dengan baik untuk meraih hasil maksimal. Ada beberapa lawan yang cukup berat mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur hingga Bali.

“Kita terus bekerja keras dalam mempersiapkan atlet agar tampil lebih baik di kompetisi nantinya,” tuturnya.

Arnizal yang akrab disapa Uniang merupakan atlet kebanggaan yang berasal dari Pasaman. Ia telah mengikuti beberapa kali ajang PON dengan segudang prestasi yang dimiliki.

“Kepada masyarakat Pasaman dan Sumbar, saya mohon doa dan dukungannya. Insya Allah, saya akan berjuang maksimal untuk mempersembahkan emas bagi Sumbar,” ujar Arnizal Uniang.

Sementara, Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan Sandra mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan guna mendukung empat atlet Pasaman yang berlaga di PON XX Papua.

“Insya Allah, kita optimis empat atlet Pasaman siap berlaga maksimal di PON Papua, karena kita telah melakukan persiapan yang cukup matang,” kata Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan Sandra.

Empat atlet itu yakni Fauma Jupril Jumra (atletik), Erit Martahiret Cabang (atletik), Arnizal (menembak), Jailani Jonsil (taekwondo) didampingi oleh pelatih atletik dari Pasaman, Ediwarman.

“Untuk pembinaan para atlet, selama ini secara rutin dan maksimal telah dilaksanakan dengan baik oleh pengurus cabang olahraga di Pasaman, hal tersebut demi  memaksimalkan atlet yang akan tampil pada PON XX di Papua 2021,” tutup Tommy. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama