Bupati Tanah Datar Buka Ujian Naik Tingkat Karate Inkado


Realitakini.com Tanah Datar                               -Bupati Tanah Datar diwakili Kabid Keolahragaan  Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaraga Efri Dendi membuka ujian kenaikan tingkat Kayu diikuti sebanyak 60 orang peserta Karate Inkado dari Tanah Datar, Padang Panjang dan Payakumbuh, yang dilaksanakan Pengurus Inkado Tanah  Datar, Minggu (19/02/2021) di Aula Kantor Camat Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Turut hadir dalam Pembukaan Ujian Kenaikan tingkat Ketua Inkado Sumatera Wahyu Iramana Putra, Ketua KSH (Ketua Sabuk Hitam)  kompol Alfira SH MH yang juga waka Polres Padang Panjang, pengurus Inkado Padang Panjang dan Payakumbuh, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan.

Dalam sambutannya Ketua Harian Inkado Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali menyebutkan ujian Kenaikan KYU ini merupakan evaluasi apa yang telah diberikan oleh pelatih itu bisa di serap dan akan kita lihat apakah layak di antara anak-anak bisa naik KYU.

“Selain untuk meningkat Prestasi anak didik kita baik di Kabupaten Tanah Datar, Padang Panjang dan Kabupaten Lima Puluh Kota karena sebagus apapun anak anak berlatih tapi jika tidak dilakukan pertandingan dan ujian kenaikan tingkat tentu kita tidak akan mampu mengukur kemampuan anak anak inkado tanahdatar," ujarnya.

Ia juga menambahkan, "Upaya itu telah kita lakukan  dengan mengikutkan anak anak kita dalam kejuaraan inkado tingkat Sumatera barat yang dilaksananakan di Tiku Kabupaten Agam berapa bulan lalu dan . berhasil meraih 16 medali yaitu  4 empat medali emas, 3 medali perak dan 9 medali perunggu dan kita juga bertekat terus bagaimana anak anak kita terus meningkatkan kemampuanya," tutur Mustafa Akmal Dt Sidi Ali.

Ketua Inkado Sumatera  barat Wahyu Iramana Putra dalam sambutannya menyampaikan aspresiasi dan bangganya atas terobosan yang dilakukan oleh Inkado Tanah Datar termasuk melaksanakan ujian kenaikan tingkat dan tidak saja diikuti oleh Tanah Datar tapi juga bergabung Kota padang Panjang, Payakumbuh dan tentu kegiatan ini tidak saja untuk mengukur kemampuan anak anak kita selama latihan tapi juga untuk mempererat silaturahmi antara sesama anggota Inkado tiga daerah.

Kemudian kita juga mengharapkan, Tanah Datar khusus dan Padang Panjang, Kota Payakumbuh berhasil lulus ujian naik tingkat dan juga mampu meningkatkan prestasinya dalam kejuaraan Inkado sumatara barat termasuk bisa membawa anak anak Inkado bisa lolos ikut kejuaraan Porprop Sumatera Barat dan kejuaraan PON karena sampai saat ini belum ada atlit kita dari Inkado mewakili sumbar ketingkat Nasional disamping itu juga minta Pengurus Inkado tanahdatar untuk terus aktiv mengikutikan anak anaknya dalam berbagai even kejuaraan bahkan bila perlu adakan kejuaraan Inkado sumbar di Tanahdatar dan saya siap mendukung ujar Wahyu Iramana Putra karena ini juga kampong halaman saya ujarnya lagi.

Sementara itu diwakili Kabid keolahragaan Tanah Datar Efri Dedy menyampaikan aspresiasinya atas kegiatan yang dilakukan oleh Inkado Tanahdatar yang telah mengikutkan anak anaknya untuk ujian naik tingkat sehingga dengan kenaikan tingkat mereka itu juga akan terus memotivasi anak anak inkado untuk berlatih dengan giat selain olahraga tapi juga melalui inkado kita bisa meningkatkan prestasi kita lebih baik lagi.

"Saya melihat potensi anak anak inkando yang sangat besar sekali dan hanya yang perlu kita lakukan bagaimana anak anak kita lebih serius dan bersemangat lagl dalam latihan   karena  prestasi  tidaklah datang begitu saja, namun lahir melalui proses latihan dan pengemabangan secara sistematis, terencana, berjenjang dan pembinaan yang berkelanjutan. Suatu hal yang mustahil jika prestasi lahir tanpa kerja keras dan dukungan berbagai pihak," sampainya.

Efri Dendi berharap kegiatan ini  menjadi momentum kebangkitan pembinaan karate do di Tanah Datar, ia meminta agar pembina, pelatih dan pengurus menyatukan tekad untuk memajukan olahraga Karate, "Pemerintah daerah Tanah Datar siap mendukung karena itu juga merupakan salah satu Visi dan Misi Bupati Tanahdatar dan wakil Bupati Tanahdatar dalam memajuakan olahraga di Tanah Datar," jelasnya.

Sedangkan Panitia Ujian Kenaikan Tingkat Tanah Datar Roni Saputra  yang juga Ketua KSH Tanah Datar mengakui, "pelaksanaan ujian kenaikan tingkat yang kita adakan ini tidak terlepas atas dukungan dari orang tua dan penggurus Inkado Tanah Datar serta semangat dari anak anak ikut ikut ujian kenaikan tingkat apalagi ujian kenaikan tingkat tersebut langung  juga akan mengukur sejauh mana kemampuan anak- anak," terangnya.

Tim penguji terdiri dari Tim KSH dari  Sumatera Barat yang langsung dipimpin oleh Kompol Alfira, SH dengan berapa anggota lain diantaranya Nofrizal, Yanstevenson, Addy nofriadi, Jefri, Vici. Kegiatan berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat (M).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama