Sijago Merah Menghanguskan Rumah Semi Permanen dan Satu Unit Sepeda Motor

Realitakini.com -- Pasaman 
Kebakaran rumah kembali terjadi di Padang Alai Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, Sabtu malam (18/9/2021)

Rumah semi permanen milik Yusni Asna (65) ini dilalap jago merah dan satu ini sepeda motor dan tidak ada korban jiwa.

"Benar, telah terjadi kebakaran dua unit rumah dan satu sepeda motor milik Yeni Asna (65) sekira pukul 21.15 Wib di Padang Alai Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti,"ujar Kasat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman Aan Afrinaldi, Minggu (19/9/2021).

Ia juga menyampaikan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, dan di perkirakan kerugian sekitar Rp 500 juta.

Aan menjelaskan kronologis kejadian rumah terbakar berawal informasi didapatkan dari masyarakat, bahwa ada kejadian kebakaran di Padang Alai Petok, Nagari Panti Selatan setelah mendapatkan informasi. 

Kemudian setelah mendapatkan informasi bantuan dua unit mobil Damkar Posko Lubuk Sikaping dan satu unit mobil Damkar Posko Tapus, Kabupaten Pasaman datang ke lokasi, sampai di tempat lokasi kejadian sekitar 15 menit api sudah bisa dipadamkan

Saat pemadaman api pihaknya juga dibantu oleh personel Polsek Panti, Babinsa serta masyarakat setempat.

Aan menambahkan api berawal dari belakang rumah kemudian membakar unit motor dan saat itu api langsung membesar melalap semua bangunan, saat ini pemilik rumah Yeni Asna mengungsi ke rumah saudaranya.

Terakhir Kasat Satpol PP mengimbau kepada masyarakat di saat berpergian ke luar rumah atau sebelum tidur di dalam rumahnya agar memeriksa terlebih dahulu instalasi listrik oleh pihak PLN bisa jadi kabel listrik sudah lapuk dan itu harus diganti, selanjutnya periksa kompor dan listrik, kalau keadaan hidup atau menyala segera dimatikan. (Nurman)



Post a Comment

Previous Post Next Post