Didukung Masyarakat Pengusaha Dari Lampung Bangun Mushallah Di Kapue

Realitakini.com Tanah Datar                              
pengusaha sukses dari Lampung H. Tatang bersama adiknya Jalius dibantu masyarakat membangun Mushallah Nurul Yakin di kampungnya Kapue Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

H. Tatang (53) merupakan pengusaha yang merantau dan berdomisili di Lampung berasal dari Kapue Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung. Sebagai seorang pengusaha H. Tatang ingin berbuat untuk kampung halamannya. Sama seperti kakaknya Jalius juga menetap di Lampung sebagai pengusaha

Pengerjaan Mushallah Nurul Yakin dimulai tahun 2019 itu telah menelan dana sebesar 1,5 M lebih dari total anggaran diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar 3 M sampai selesai.

Dari hasil pantauan di lapangan terlihat dukungan antusias masyarakat yang turut serta dalam pengerjaan Mushallah Nurul Yakin termasuk ibu-ibu yang secara bersama-sama menyediakan konsumsi untuk lebih kurang 75 orang pekerja 

Untuk pengelolaan dikampung dibantu saudara dan kerabat keluarga besar H. Tatang dan Jalius di antaranya, Zulkifli Kacambue Alam Zufrizal Sutan Marajo, Viki Eka Saputra Malin Sutan
Alizar Dubalang Sati, Azhar Insan kamil Malin Sutan yang bertugas untuk mengelolanya dan mengawasi pelaksanaan pekerjaan.

Disamping itu menurut Zulfrizal Sutan Marajo didampingi, Zulkifli Kacambue Alam, Viki Eka Saputra Malin Sutan, Alizar Dubalang Sati, Azhar Insan kamil Malin Sutan saat ditemui di lokasi pembangunan Mushallah Nurul Yakin , Rabu (15/09/2021)), bahwa pengerjaan Mushallah secara bersama-sama dengan masyarakat.

"Mushallah ini dibangun oleh H. Tatang dan saudaranya bersama dengan masyarakat, untuk tanah bangunan milik kaum sementara itu lahan rencana untuk pembangunan pesantren didapat dengan membeli dari milik saudara jadi dalam bahasa kitanya beli-beli mintak dan insyaallah selesai pengerjaan mushallah ini akan dilanjutkan dengan pembangun Pesantren dan lokasinya dekat Mushallah ini dan semoga bisa digunakan dan bermanfaat nantinya bagi masyarakat," tuturnya. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama