Walikota Solok Gratiskan Swab Antigen dan Vaksin Covid-19 bagi Peserta SKD CASN


Realitakini.com- Kota Solok
Sebelumnya Walikota Solok Zul Elfian Umar, telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kota Solok agar menfasilitasi swab antigen seluruh peserta Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021. 

Hal yang sama kembali akan diperlakukan kepada seluruh peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), yang direncanakan seleksinya mulai tanggal 3 sampai dengan 6 Oktober 2021 yang akan datang. 

Hal ini disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar selepas memberikan arahan kepada jajaran Dinas Kesehatan dan DPKUKM di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok, Rabu (15/09/2021).

"Seluruh peserta seleksi wajib diswab antigen, oleh karena itu kita gratiskan. Pemko Solok siap memfasilitasinya, Dinas Kesehatan Kota Solok sudah kita instruksikan untuk menyiapkan di Posko Banda Panduang," sebut Zul Elfian Umar.

Walikota Solok juga mengharapkan kepada peserta seleksi untuk ikut vaksinasi guna membantu percepatan terbentuknya Herd immunity. Selain itu, beliau juga berpesan kepada peserta seleksi agar tidak percaya terhadap calo, atau siapapun yang menjanjikan kelulusan. 

"Saya berpesan agar seluruh peserta mempersiapkan diri, dan menjaga kesehatan dalam mengikuti seleksi. Jangan percaya calo, atau siapapun itu yang menjanjikan kelulusan dalam pelaksanaan seleksi ini," tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal tidak menapik hal tersebut, pernyataan Walikota Solok sejalan dengan surat Kemenkes/Dirjen Penanggulangan Penyakit, untuk fasilitasi pelaksanaan swab test antigen gratis kepada calon peserta tes CPNS dan PPPK. 

Ardinal menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan nantinya akan dilaksanakan satu hari sebelum hari pelaksanaan tes CPNS, seperti yang telah dilaksanakan untuk peserta tes PPPK. Ia juga menjelaskan bahwa untuk ketersediaan bahan rapid tes oleh Dinas Kesehatan Kota Solok mencukupi untuk seluruh peserta tes.

"Seandainya bahan rapid kurang, Dinkes Kota Solok telah koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sumbar untuk pengadaannya. Begitu juga untuk vaksin, jika ada peserta yang akan vaksin kita akan layani," tutupnya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama