Gelar Vaksin Merdeka Serentak Nasional, 500 Peserta Jadi Target Di Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar                              -Polres Tanah Datar bersama Pemerintah Daerah menggelar Vaksinasi massal dalam rangka Sinergi Polri dan Staf khusus presiden RI dalam program Vaksinasi merdeka yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia, Selasa (07/08/2021) di Pesantren Thawalib Tanjung Limau  Nagari Simabur Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Hadir dalam giat Vaksinasi massal, Plh Sekda Edi Susanto, Kapolres AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si, Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama, Kepala Kemenag Tanah Datar Syahrul, PJU Polres dan jajaran,  Dinas Kesehatan kabupaten, Camat Pariangan Abdul Rahman Hadi, Kapolsek Pariangan, dan peserta Vaksinasi.

Vaksinasi massal Merdeka digelar dengan sasaran pesantren dan rumah ibadah dengan target 500 peserta dari 600 undangan Vaksinasi untuk wilayah Tanah Datar berpusat di Pesantren Thawalib Tanjung Limau Nagari Simabur.

Peserta Vaksinasi Merdeka terdiri dari siswa pesantren Thawalib Tanjung Limau, MTsN 6 Tanah Datar, MAN 2 Tanah Datar, SMA 1 Pariangan, MTI Pariangan, MTsN Sungai Jambu, SMPN 1 Pariangan, SMPN 3 Pariangan, Thawalib, Masyarakat Nagari Sawah Tangah, Masyarakat Nagari Simabur.

Untuk memberikan hasil yang optimal selama pelaksanaan vaksinasi massal Polres bersama Pemda Tanah Datar menyediahkan armada yang disiapkan untuk menjemput antar peserta Vaksin.

Dari hasil pantauan awak media di lapangan terlihat tingginya antusias peserta dalam mengikuti proses Vaksinasi, ini dilihat dengan banyaknya antrian menunggu giliran. 

Dalam kesempatan itu Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si saat ditemui di lokasi Vaksinasi massal mengatakan, bahwa program Vaksinasi massal merupakan bentuk Sinergitas Polri dan Sekretariat Khusus Presiden RI.

"Dengan  adanya Vaksinasi massal ini kita berharap masyarakat mempunyai kesadaran untuk melakukan vaksinasi, jadi tercipta imunitas sendiri dan imunitas dilingkungan masyarakat itu sendiri sehingga nanti bisa beraktivitas seperti pelaksanaan belajar tatap muka bisa berjalan dengan lancar," ujar Kapolres.

Kapolres berharap untuk kedepannya semua unsur masyarakat mendukung program vaksinasi karena menurut Kapolres pelaksanaan kesadaran untuk vaksinasi di Tanah Datar masih rendah.

"Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara serentak pada hari ini dan untuk selanjutnya di serahkan ke pos masing-masing sesuai dengan jadwal ke sekolah-sekolah yang telah di tentukan oleh Dinas Pendidikan," tutur Kapolres AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama