KKN Di 3 Daerah, Wawako Solok Buka Coaching bagi Mahasiswa UMMY Solok

Realitakini.com-- Kota Solok
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, membuka kegiatan"Coaching" bagi Mahasiswa Universitas Muhammad Yamin (UMMY) Solok. Acara tersebut juga dihadiri Dewan Pengurus Yayasan UMMY Solok Heru Irawan, Rektor UMMY Prof. Dr. Ir. Ali Akbar, beserta Civitas Akedemika UMMY, yang bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Sabtu (4/9/2021).

Di hadapan 183 orang mahasiswa UMMY yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kota Sawahlunto, Wawako Solok menyampaikan dukungan penuh pemerintah dalam kegiatan ini.

Mewakili Pemerintah Kota (Pemko), Wawako Solok berharap para mahasiswa mampu menerapkan konsep dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

"Pemko Solok mendukung penuh UMMY sebagai mitra strategis pemerintah, KKN merupakan wujud implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang terakhir yakni pengabdian masyarakat," sebut Ramadhani Kirana Putra. 

Wawako Solok juga berbagi pengalaman saat KKN tahun 2008, dimana sebagai mahasiswa harus mampu memiliki inovasi, kreatifitas, serta kolaborasi terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.

"Saya yakin kepada teman-teman semuanya, bahwasanya KKN ini bukan kewajiban akademik semata tapi melatih diri untuk beradaptasi, berbagi ilmu, serta pengalaman yang paling luar biasa," ucapnya. 

Ia juga mengajak mahasiswa untuk perkuat potensi diri, dan bagaimana menjawab harapan masa depan masing-masing, harapan orang tua dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia, lingkungan, bangsa, dan Negara.

Sebelumnya Rektor UMMY juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wawako Solok, yang telah meluangkan waktu untuk membuka sekaligus menjadi narasumber, untuk memotivasi mahasiswa kita untuk turun ke masyarakat nantinya. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama