Komisi II DPRD Pasaman Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Gedung DPRD

Realitakini.com --- Pasaman 
Komisi II DPRD Pasaman meninjau pembangunan gedung kantor DPRD Pasaman tahap II dilanjutkan. Kunjungan ini dilakukan setelah melaksanakan hearing dengan Kepala Dinas PUTR dan Kepala Bappeda di Gedung Syamsiar Taib, Rabu 22 September 2021 siang.

Komisi II DPRD Pasaman tidak ingin sekedar mendengarkan penjelasan dari dinas terkait saja tapi ingin melihat langsung perkembangan dari pembangunan Gedung yang persis berhadapan dengan kantor bupati itu. 

“Dari hasil diskusi dengan pelaksana kegiatan dan Dinas PU, hingga hari ini pekerjaan sudah mencapai 26 persen. Sementara waktu masih tersisa tiga bulan lagi” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Pasaman, Yulisman, Rabu (22/9/2021)

Tukang yang bekerja sebanyak 63 orang, kita melihat pihak rekanan tampak tengah "dikebut' pengerja anya. Dan pihak rekanan optimis pekerjaannya akan selesai hingga batas kontrak habis. Dan direncana kan minggu depan pihak rekanan sudah memasang atap dengan rangka baja.

Pada saat peninjauan ke lokasi pekerjaan kita dari Komisi II meminta kepada pelaksana dan pengawas proyek agar tetap menjaga kualitas dan mutu pekerjaan. Jangan hanya mengejar target selesai sementara mutu pekerjaan tidak menjadi prioritas.

“Kita yakin dan optimis pak dewan pekerjaan akan sesuai dengan schedule yg dibuat. Pada siang hari tenaga kita bekerja 63 orang dan malam separohnya. Artinya kita bekerja siang dan malam, mohon doanya pak”sebutnya.

Kemudian Komisi II DPRD Pasaman juga mempertanyakan apakah puluhan tenaga kerja ini sudah diikutsertakan dengan BPJS Ketenagakerjaan. Pelaksanak menjawab semua tenaga kerja sudah terdaftar dan dilengkapi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Komisi II DPRD Pasaman meninjau hampir keseluruh ruangan yang dibangun, mulai dari lantai satu hingga lantai dua. Usai meninjau pekerjaan itu langsung diadakan dialog dengan pelaksana dan Kepala Dinas PUTR Pasaman beserta jajarannya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post