Dinas Kominfo Tanah Datar Gelar Pelatihan Digital Jurnalis

Realitakini.com Tanah Datar.                              
-Sebanyak lebih kurang 65 wartawan dari berbagai media yang bertugas di Tanah Datar mengikuti Pelatihan  Digital Jurnalis/Pengelolaan Media yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Penelitian (BBPSDMP)  Kominfo RI Rabu (22/09/2021) di Aula Baperlitbang Tanah Datar Sumatra Barat.

Acara dibuka oleh Bupati Tanah Datar diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Drs Abrar dan dihadiri,  Drs Ibrar Samekto Kepala BBPSDM Kominfo RI Medan sebagai Narasumber,  Frans Sembiring dari BBPSDM Kominfo RI Medan Narasumber, Kabid IKP Roza Melfita, S.STP dan peserta pelatihan.

Dalam sambutannya Kabid Informasi Komunikasi Publik Roza Melfita, S.STP menyampaikan bahwa pelaksanaan Pelatihan Digital Jurnalis/Pengelolah Media bagi wartawan di Tanah Datar dilaksanakan dalam rangka peningkatan penulisan kreatif bagi jurnalis.

"Tujuan diadakan Pelatihan ini untuk memberikan informasi sekaligus meningkatkan pemahaman bagi pelaku media atau jurnalis di Tanah Datar serta meningkatkan daya saing sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi," ujarnya.

Roza Melfita juga berharap dengan adanya Pelatihan digital jurnalistik  bisa memberikan literasi untuk penulisan yang lebih baik kedepannya.Sementara itu Bupati Tanah Datar melalui Kadis Kominfo Abrar  menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Digital Jurnalis Pengelolah media.

"Atas nama pemerintah daerah Tanah Datar saya mengucapkan terima kasih atas terlenggaranya kegiatan ini serta saya ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Bapak Kepala BBPSDMP Kominfo RI Medan Bapak Ibrar Samekto juga kepada Bapak Frans  dari BBPSDMP Kominfo RI Medan sebagai Narasumber sekaligus yang telah memprakarsai terlaksananya kegiatan Pelatihan ini," tutur Drs Abrar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama