Kasat Lantas Polres Pasaman, Operasi Patuh Ditekankan Giat Preemtif Dan Preventif

Realitakini.com -- Pasaman
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman gelar kegiatan Operasi Patuh Singgalang 2021, terhitung dari tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021.

Kegiatan Operasi Patuh Singgalang kali ini memprioritaskan pada penekanan protokol kesehatan (Prokes) dalam upaya mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Saherman didampingi KBO lantas dan Kanit Tur Rajawali menjelaskan, operasi patuh singgalang 2021 meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap prokes dan tertib lalu lintas di tengah pandemi Covid-19.

"Operasi Patuh Singgalang 2021 dilakukan di samping pemeriksaan kelengkapan, juga penindakan kasat mata yang bisa membahayakan bagi diri pengendara juga untuk pendisiplinan protokol kesehatan,"ujar Iptu Saherman

Ia juga menambahkan, pelaksanaanya ditekan pada giat preemtif dan preventif diantaranya, sosialisasi, himbauan terkait Prokes.

Kemudian kegiatan preventif meliputi, kegiatan patroli ditempat tempat rawan pelanggaran, rawan laka dan tempat rawan kerumunan masyarakat, katanya.

"Semoga dengan segala upaya yang dilaksanakan baik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maupun ketertiban berlalu lintas, Pasaman dapat segera menuju pada kebaikan yang lebih baik dan nyata,"tutupnya.
(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama