Menempuh Pendidikan Di Timur Tengah, 11 Pelajar Dapat Bantuan Dari Baznas Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar.                             -Sebanyak 11 kader ulama yang belajar di Timur Tengah mendapat beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar, sebanyak 110 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra SE, Rabu (22/09/2021) di Gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu kepala Baznas Tanah Datar menyampaikan bahwa Baznas mempunyai program pemberian beasiswa kepada pelajar yang melanjutkan pendidikannya di Timur Tengah seperti di Mesir dan Turki.

"Baznas mempunyai program yaitu penyaluran Zakat pendidikan dengan pemberian beasiswa kepada kader ulama yang belajar di Timur Tengah, dan hari ini kita serahkan kepada 11 orang pelajar yang berasal dari Lima Kaum, Pariangan, Rambatan, Batipuh Selatan, X Koto, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara," jelasnya.

Menurut Yasmansyah pemberian beasiswa diharapkan bisa membantu pelajar yang menimba ilmu di luar negeri karena beasiswa itu berasal dari zakatnya PNS yang ada di Tanah Datar.

Sementara itu Bupati Eka Putra juga menyampaikan harapan kepada para penerima beasiswa kader ulama yang belajar di Timur Tengah agar bisa memfaatkan bantuan tersebut guna untuk belajar yang nantinya ilmu yang di dapat bisa digunakan di tengah masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah Tanah Datar mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Baznas dengan programnya pemberian bantuan beasiswa kepada kader ulama yang melanjutkan pendidikan perguruan tinggi di Timur Tengah, ini merupakan suatu kebanggaan saya semoga nantinya bantuan itu bisa membantu pelajar di luar negeri  dan kita semua berharap ilmu yang didapat nantinya bisa berguna dan bermanfaat," tutur bupati

Turut hadir dalam acara itu Kadis Pendidikan dan kebudayaan Riswandi, Kemenag Tanah Datar, kepala Baznas Yasmansyah, OPD, pengurus Baznas serta peserta penerima bantuan.acara berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama