MTQ Ke 50 Tingkat Kecamatan Panti Lombakan 10 Cabang

Realitakini.com -- Panti
Sekretaris Camat Panti, Jubaida,SE membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 50 Tingkat Ke camatan Panti Tahun 2021 dengan tema" MTQ Kecamatan Panti merupakan aktualisasi makna dan syiar Al Qur'an sebagai sumber inspirasi pembangunan bangsa yang berkarakter religius, rukun dan sarana pemersatu umat menuju penguatan kualitas bangsa". di Masjid Jami' Panti, Minggu (12/9/2021)

Turut hadir dalam pembukaan Kapolsek Panti, Kepala KUA Kecamatan Panti, Ketua LPTQ Kecamat an, Kepala UPT se Kecamatan Panti, Dewan hakim, Wali Nagari se Kecamatan Panti, Ketua KAN, Jorong, Official dan Kafilah.

Sekretaris Camat Panti Jubaida saat pembukaan acara menyampaikan,  permintaan maaf dari Camat Panti tidak bisa menghadiri acara pembukaan MTQ tingkat kecamatan Panti, karena saat ini keluarga nya sedang dirawat.

"Acara ini mensyiarkan apa yang jadi pedoman kita terhadap Al Qur'an kepada penerus kita, saya ber harap ini tidak menjadi seremonial saja dipembuka, tapi mendarah daging kita dilingkungan masyarakat Kecamatan Panti,"ujarnya

Ia juga mengatakan pada kafilah yang berhasil menjadi pemenang jangan lah berpuas diri, karena masih ada langkah langkah selanjutnya yakni MTQ tingkat Kabupaten Pasaman.

Diakhir sambutan, Sekretaris Camat sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panita pelaksanaan dan seluruh komponen masyarakat atas terlaksananya dan mensukseskan acara MTQ ke 50 tingkat kecamatan Panti Tahun 2021.

Sementara itu KUA Panti, Zakaria menjelaskan saat diwawancara bahwa peserta MTQ  Panti akan di ikuti 160 peserta terdiri dari 90 putra dan 70 putri serta dengan 10 cabang perlombaan.

Kepala KUA  mengatakan 10 cabang perlombaan tersebut, Tilawah TK dan Anak -Anak,Tilawah remaja, dewasa dan qiro'at, Tahfizh 1 juz dan 5 juz tilawah dan non tilawah, Tartil dasar, menengah dan umum, Khotbah Jumat, Adzan dan MSQ, Kaligrafi, MFQ, Tafsir juz 1 bahasa Indonesia, Makalah Qur'an (MMQ) dan Kitab standar.

Selanjutnya tempat perlombaan, Masjid Jami' Panti ( Pembukaan dan Penutupan), Masjid Nurul Yakin Air terbit, Masjid Al Hidayah Tabang Baru, Masjid Nurul Iman Suka Damai, Masjid Misbah Sorik, MIS Bangun Sejati, SD IT Baitul Qur'an Maninjau dan Masjid Nurul Falah Maninjau.

Kemudian Wali Nagari Panti Yefrialdi menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke 50 ini kita laksanakan di masa pandemi Covid-19, kita dibatasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 

" Alhamdulillah, semarak MTQ ini tidak berkurang di masa pandemi ini dan kita meriahkan MTQ ini dengan tetap dengan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun," tutup Wali Nagari Panti. (Nurman)

1 Komentar

  1. Mantap.... Sementara Dewan Hakim kebanyakan adalah dewan hakim tingkat kabupaten Pasaman,antara lain Indra Naya,SH. Rizal,MA. Haswan Datuk Ruhun, Deni Fadly,S.Pd.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama