Nakes Puskesmas Pasar Ahad Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Tiga




Realitakini.com- Agam

Sebanyak 23 tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Pasar Ahad, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ketiga menggunakan jenis Moderna.

Vaksinasi dosis ketiga itu diberikan kepada nakes yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama, dan kedua.

Kepala Puskesmas Pasar Ahad, Azra Nofrizal mengatakan, vaksinasi tahap ketiga bagi nakes tersebut sudah dilaksanakan pada pertengahan September lalu. Ia menyebut, total nakes di Puskesmas Pasar Ahad sebanyak 40 orang, namun yang baru disuntik vaksin dosis ketiga baru 23 orang.

“Sekarang baru 23 Nakes yang sudah divaksin tahap 3. Sisanya akan dilakukan secara bertahap karena saat ini kita sedang fokus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat,” kata Azra Nofrizal kepada awak media, Sabtu (25/09).

Ia menyebutkan, pemberian vaksin dosis ketiga atau booster kepada tenaga kesehatan memang diprioritaskan untuk meningkatkan antibodi. Hal dilakukan lantaran mereka adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Harapannya, antibodi atau imunitas nakes itu lebih meningkat setelah divaksin dosis ketiga, sehingga mendapat perlindungan lebih dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19,” jelasnya. (Aldi)


Post a Comment

Previous Post Next Post