Supardi : RPMJD Kota Solok Produk Kita Bersama Dan Harus Kita Jalankan Sampai Tuntas.

Realitakini.com- Sumbar
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, pihaknya mendorong Pemko Solok melakukan sinkronisasi RPJMD Provinsi Sumatera Barat, karena sudah ditetapkan menjadi Perda, maka perlu dijalankan secara optimal.Hal ini di katakana supardi ketika menerima kunjungan Wali Kota Solok bersama rombong an ruang khusus I DPRD Sumbar, Jumat, 17 September 2021. bersama anggota DPRD Sumbar asal dapil VII dikenal Solok Raya

“Kita mendorong Kabupaten dan Kota di Sumbar melakukan sinkronisasi dalam pembangunan dalam hal ini RPMJD ditetapkan,  karena ini produk kita bersama dan harus kita jalankan sampai tuntas,bukan hanya milik gubernur dan wakil gubernur. Keberhasilan RPJMD ini tidak terlepas dari kebijakan bupati walikota nantinya,” ujar Supardi merupakan kader Partai Gerindra Sumbar ini.

Menurut Supardi,  diantaranya program unggulan Gubernur dan wakil gubernur melalukan peningkatan sektor pertanian, wisata unggulan di Kabupaten dan Kota se Sumbar.“Kita dorong kabupaten dan Kota juga memperhatikan pembangunan dengan kearifan lokal dan perlu juga dukungan kabupaten dan kota menciptakan Entrepreneur di Sumbar,” ujar Supardi.

Sedangkan Wali Kota Solok Zul Efian mengatakan, “pihaknya memiliki keterbatasan anggaran, maka sebab itu mengadukan kendala dimiliki pemko Solok di DPRD Sumbar.“Terima kasih kepada ketua DPRD Sumbar Supardi dan anggota DPRD Sumbar dapil VII Sumbar telah mengalokasikan anggaran di Kota Solok, khusus untuk Batang Lembang,” ujar Zul Efian.

Menurut Zul Efian, masyarakat sangat mengharapkan pembangunan kegiatan di Batang Lembang. Total 10 KM panjang Batahg  Lembang, jalan lingkar utara, maka mengharapkan dukungan APBD Provinsi dan APBN.

“Kelanjutan pembangunan Stadion rencana kebutuhan pembangunan Rp 159 milyar lebih, pembangun an Bird Dome penangkaran belibis di Pulau belibis Kota Solok, optimalisasi jakan simpang surya- Simpang Pulau total Panjang 2,9 KM, fasilitas pelestarian Budaya dan pembangunan Bengkel Seni,” ujarnya

Lanjut Zul Efian, Pemko Solok bagaimana diberkahi, semakin maju, karena saat ini kendala pasar masih sembrawut, angka kemiskinan nomor 2 di Sumbar. “Mohon masukan dan bimbing an atas pembangunannya di Kota Solok,” ujar Zul EfianTampak acara dihadiri ketua DPRD Sumbar Supardi,  anggota DPRD Sumbar Dapil VII Sumbar diantaranya Mario Syahjohan, Iryal Ilyas, datuk Manjunjuang Alam, Hardinal ,  Nurfirmansyah.(WrK)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama