Wawako Solok Hadiri Arisan Panggung Pidato

Realitakini.com-- Kota Solok 
Pemerintah Kota (Pemko) Solok  senantiasa memberikan perhatian dalam pelestarian nilai-nilai adat dan budaya. Hal tersebut salah satu bentuk keseriusan Pemko Solok dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya yang ada di Kota Solok. 

Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok Taufiq Nizam menghadiri arisan pangguang pidato adat se-Kota Solok, yang digelar di Mushalla Al Firdaus Gawan Kelurahan Tanah Garam, Rabu (29/9/2021).

Dalam sambutannya, di hadapan niniak mamak, bundo kanduang, para guru dan pengurus pangguang pidato Wawako Solok menyampaikan bahwa panggung pidato adat merupakan program kolaborasi pemerintah dengan para guru, dan pengurus panggung pidato.

"Salah satu upaya dari Pemko Solok dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat berlandaskan dengan ABS-SBK, syara' mangato adaik mamakai, salah satunya melalui penguatan peran kelembagaan ada dengan menggiatkan panggung pidato," kata Ramadhani Kirana Putra.

Lebih lanjut Wawako Solok menyebutkan, disamping menjadi sarana penanaman nilai adat dan budaya, bahwa didalam panggung pidato juga terkandung nilai-nilai agama serta kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, Pemko Solok akan berupaya memberikan perhatian lebih untuk pelestariannya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post