Agam Programkan Rabu Vaksin


Realitakini.com-Agam
Pemerintah Kabupaten Agam melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 terus memperluas cakupan vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar seluruh warga mendapatkan haknya untuk divaksin.

Salah satu cara memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 hingga ke pelosok nagari, Satgas Penanganan Covid-19 merencanakan menyelenggarakan vaksinasi massal setiap Rabu atau Rabu Vaksin.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal hari kedua di GOR Rang Agam, Kamis (7/10).

“Hampir setiap saat Satgas Covid-19 melakukan rapat evaluasi, dari hasil evaluasi disimpulkan bahwa masyarakat kita butuh vaksin, untuk itu kami merencanakan setiap Rabu kegiatan vaksin massal di GOR Rang Agam ini tetap dilakukan,” ujarnya.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat Agam yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, agar mendatangi GOR Rang Agam.


“Seluruh masyarakat Agam yang kebetulan beraktivitas di Lubuk Basung, ayo datangi gebyar vaksin massal yang direncanakan setiap Rabu,” tuturnya.

Pihaknya pun menggaransi seluruh masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Dikatakan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan membantu masyarakat yang terkendala dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Disdukcapil Agam akan standby di lokasi pelaksanaan vaksinasi massal, bagi yang terkendala dengan NIK, seperti belum melakukan perekaman KTP, akan lansung direkam hari itu juga, jadi kita garansi tidak ada kendala,” ujarnya.

Sejak Rabu (6/10) kemarin, Pemerintah Kabupaten Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) Agam menggelar vaksinasi Covid-19 massal secara gratis yang menyasar seluruh masyarakat Agam.(Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama