Dinsos PPrPA Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Kepada Lansia Terlantar di Batang Kapas

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPrPA Kabupaten Pesisir Selatan), salurkan bantuan family kit dan makanan kepada Jasmawati 65, warga Pasar Kuok Kecamatan Batang Kapas.

Lansia yang tidak memiliki anak itu, dikabarkan sudah menderita sakit sejak 10 tahun lalu. Karena ke terbatasan kemampuan ekonomi, sehingga dia hanya bertahan di rumah bersama suaminya yang bernama Aji 70, tanpa memiliki harapan yang pasti.

Plt Kepala Dinsos PPrPA Kebupaten Pesisir Selatan, Emirda Ziswati, mengatakan kepada pesisir selatan .go.id Senin (25/10) bahwa pihaknya memang merasa prihatin dengan kondisi Jasmawati tersebut.

"Dinsos PPrPA Pesisir Selatan menyalurkan bantuan dalam bentuk family kit dan makanan kepada Jasmawati, sesuai dengan kebutuhan. Bantuan ini sudah kami salurkan Sabtu (23/10) lalu kepada yang bersangkutan di Batang Kapas," katanya.  

Disampaikannya bahwa pada tanggal 17 Oktober 2021 lalu sekitar pukul 00.30 WIB, seorang warga mengabarkan kepada sepupunya kalau Jasmawati ditemukan pingsan di kamar mandi kepada sepupunya Lisma 50. Oleh sepupunya itu dia dibawah berobat ke RSUD dr M Zein Painan. Namun karena berbagai keterbatasan, termasuk juga biaya, dia kembali di bawah pulang ke rumah pada Jumat 22 Oktober 2021.  

"Karena kondisi kesehatannya yang semakin memburuk dan tidak sadarkan diri, Dinsos PPrPA, dengan berkoordinasi berbagai pihak terkait lainnya kembali membawa Jasmawati ke RSUD dr M Zein Painan," ungkapnya.

Disampaikannya bahwa sekarang Jasmawati di rawat di ruang neurologi, yang pembiayaannya ditanggung melalui dana pasien bermasalah yang berasal dari dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD."Di rumah sakit beliau dijaga oleh kakak kandungnya bersama saudara sepupu secara bergantian. Sebab beliau memang tidak memiliki anak," tutupnya.(Kmf.Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post