Dir Pam Obvit Polda Sumbar Tinjau Gebyar Vaksin Covid 19 Di Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Direktur Pam Obvit Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Hardian Indra Nurinta, S.I.K, melakukan peninjauan langsung kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin presisi Polres Pasaman di Puskesmas Lubuk Sikaping, Sabtu (9/10/2021).

Turut mendampingi Direktur Pam Obvit Polda Sumatera Barat, Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah, Wakapolres Kompol Agustober, SH, Pejabat Utama Polres Pasaman

Direktur Pam Obvit Kombes Pol Ardian Indra Nurinta mengatakan, dalam langkah vaksinasi ini, kita harus bergotong royong, kerjasama dan bersinergi,serta harus di maksimalkan agar pandemi Covid-19 ini cepat selesai.

"Polres Pasaman ini terlihat bagus  terlihat gotong royong dan sinergi dari TNI, dinas kesehatan ikut berpartisipasi dan ambil bagian"ujar Kombes Pol Ardian.

Ia juga menyampaikan kebijakan Kapolda Sumbar jelas, pelaksanaan vaksinasi untuk Polres setiap hari dan untuk Polsek sekali seminggu, ini harus digelorakan dan dimaksimalkan.

"Untuk hari ini Polres Pasaman melaksanakan vaksin presisi di sepuluh gerai vaksinasi,"ungkapnya.

Selanjutnya, Ardian mengatakan vaksinasi ini bukan tugas Polri, TNI dan Dinas Kesehatan saja tapi ini tanggung jawab kita bersama

"Kewajiban kita bersama untuk memberikan pemahaman tentang fungsi vaksin ini, karena vaksin ini sangat dibutuhkan untuk penutasan pandemi Covid-19,"tuturnya.

Direktur Pam Obvit berharap, semua masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi agar pandemi Covid- 19 ini cepat selesai agar ekonomi kita bangkit kembali

Sementara itu dokter vaksinator Puskesmas Lubuk Sikaping, Jenny Fitriana menyampaikan, Puskesmas Lubuk Sikaping setiap hari nya melaksanakan vaksin sebanyak 200 orang dengan dua vaksinator"Untuk hari ini pelaksanaan vaksinasi  baru terverifikasi sebanyak 89 orang,"ujar dr.Jenny Fitiriana.

Jenny juga berharap agar masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post