Tingkatkan Pelayanan, Walikota Solok Harapkan PDAM Bekerja Super Tim

Realitakini.com- Bukittinggi 
Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Syaiful A, memberi arahan dalam kegiatan Pembahasan Bisnis Plan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Solok untuk lima (5) tahun kedepan. Bertempat di Hotel Santika Bukittinggi, Sabtu (9/10/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang sekaligus Dewan Pengawas Jefrizal, Direktur PDAM Rabbi Luski, serta tim pembahas yang terdiri jajaran pengawas, unsur struktural dan staf PDAM Kota Solok serta konsultan penyusunan Antonius Sri Sugiarso.

Dalam arahannya, Walikota Solok memberikan apresiasi atas kinerja PDAM selama ini sekaligus menyambut baik kegiatan penyusunan bisnis plan PDAM ini. Karena menurutnya, dengan adanya dokumen bisnis plan itu, PDAM dalam 5 tahun kedepan akan mempunyai tujuan yang jelas sehingga harapan masyarakat yang cukup besar, bisa lebih terukur dan terarah kedepannya.

"Masyarakat inginkan pelayanan PDAM yang tidak biasa, baik itu kualitas maupun 'kontinyu' dalam melayani kebutuhan air minum dan itu bukan kerja ringan. Karena air sebagai sumber kehidupan," sebut Zul Elfian Umar.

Lebih lanjut Walikota Solok juga mengingatkan bahwa tiap hari tingkat kebutuhan air bukan semakin berkurang, akan tetapi meningkat. Hal itu terlihat dari tingkat pertumbuhan permukiman, yang dengan sendirinya diperlukan penambahan jaringan.

"Untuk menyikapi pertumbuhan permukiman dengan sendiri, juga akan meningkat pula kebutuhan layanan PDAM. Saya inginkan dalam bisnis plan ini juga telah disiapkan langkah-langkah strategis yang dilakukan, seperti upaya dalam mencari sumber air baku lain dan upaya strategis lainnya," ingatnya.

Dalam mencapai apa yang menjadi tujuan pengembangan PDAM, Walikota Solok juga mengingatkan PDAM harus sehat dalam artian keseluruhan.

"PDAM harus sehat untuk bisa melaksanakan tugas berat ini. Sehat pengelolaan keuangan, sehat iklim organisasi. Superman hanya ada dalam cerita fiksi. Namun agar berhasil menjalankan sebuah organisasi, dalam PDAM diperlukan Super Tim. Oleh karena itu perlu kesolidan, kerja sama tim dan tim sama-sama bekerja untuk mencapai tujuan bersama yang telah direncanakan," ucapnya. 

Rencanakan bersama, imbuhnya, laksanakan bersama, evaluasi bersama, perbaiki bersama jika ada yang tidak sesuai. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama