Karutan Padang Panjang, Ajak semua WBP Dan Pegawai Rupajang Santap Mie Ayam Selesai Maulid Nabi

Realitakini.com-Padang Panjang
Kebersamaan, satu rasa, satu sepenanggungan adalah hal yang diutamakan Rudi Kristiawan selaku Karutan kota Padangpanjang dalam setiap moment acara yg dibuatnya. Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda Kamis (28/10/2021) mulai pukul 10.00 WIB s/d 13.30 bertempat di Aula Rupajang (Rutan Padangpanjang red), dilaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir sebagai penceramah Ustad Surya Bunawan.

Menariknya dari kegiatan ini, setelah acara pengajian, ratusan WBP santri Rupajang di ajak Karutan Padangpanjang santap Mie Ayam. Hal ini dilakukan Rudi karena keinginannya mengobati kerinduan seluruh WBP, seakan suasana makan bersama di rumah WBP masing-masing.  

"Hari ini secara spesial kami menyiapkan ratusan mangkok untuk kalian semua WBP dan petugas, saya harapkan kalian bisa dengan tertib, tidak berebut supaya kalian bisa menikmati layaknya dirumah dan dilingkungan luar kalian masing-masing." jelas Rudi. 

Sambil bergurau saat mengatur barisan Rudi menyampaikan celetukan bahwa mie ayam ini sifatnya gratis untuk semua WBP. WBP tidak perlu bayar karena ini merupakan bentuk pelayanan petugas kepada WBP.

" Enak kan kalian ini, sudah tidur dijaga, makan di kasih, kamar disiapkan, termasuk mie ayam hari ini gratis juga, kurang apa coba petugas Rupajang ini sama kalian, celetuk Alumni Akip 43 ini.Sontak hal ini membuat ceria semua wajah WBP dan ramai-ramai seluruh WBP tepuk tangan sambil tertawa.

Selama Rudi bertugas di Rutan Padangpanjang, rupanya tidak hanya sekali ini saja Rudi mengajak makan bersama WBP. Menurut informasi dari salah satu WBP Utiah yang tersangkut kasus narkoba, "selama tahun 2021 ini Karutan sudah sering melakukan kegiatan seperti ini, kami sangat bahagia me njalani pidana di Rupajang ini, karena kami benar-benar dilayani dan dibina serta di orangkan betul sama pak Karutan".

"Dahulu kita semuanya disiapkan nasi bungkus dari luar semuanya kalau tidak salah 4 kali, Idul Adha lalu kami juga diajak nyate bareng dan serunya kita diajari membuat sate langsung dari tangan pak Karutan".jelas Utiah WBP yang berpotongan gundul itu. 

Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses, "kalian semua WBP juga puas makan mie ayamnya bersama petugas kita semuanya" selanjutnya kami tidak meminta balasan apapun dari kalian, cukup kalian baik-baik di Rupajang ini, jangan sampai ada masalah dan tetap jaga kekeluargaan dan kekompakan kita" pungkas Karutan berusia 33 tahun itu.(Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama