Kolaborasi Polres Dan Pemda Tanah Datar, Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal


Realitakini.com Tanah Datar                              -Dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Nasional Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K  mengunjungi Vaksinasi massal, Senin (04/09/2021) di Sentra Tenun Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Hadir dalam giat vaksinas Kapolda Sumbar Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, SE, Kadiv Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.I.K, M.Si beserta jajaran, Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.SI,  Forkopimda, PJU Polres beserta jajaran, OPD, camat, Walinagari, Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi, Forkopimca, Kapolsek Lintau Buo Utara, dan peserta vaksinasi.

Pelaksanaan Vaksinasi massal merupakan kerjasama Polri dengan pemerintah daerah Tanah Datar dalam rangka menyukseskan program presiden RI dalam rangka menyukseskan vaksinasi Nasional oleh Polri.

Dari informasi yang diperoleh dilapangan oleh awak media sebanyak 300 peserta terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa sudah melakukan pendaftaran vaksin , dari 400 yang ditarget untuk peserta vaksin.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra di dampingi Bupati Eka Putra,  menyampaikan harapannya provinsi Sumatra Barat  bisa mencapai target yang pertama karena dilihat dari tingginya kesadaran masyarakat untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi.

"Harapan kita program Vaksinasi  ini bisa mo tercapai karena masyarakat Sumatra barat adalah masyarakat intelektual dibandingkan daerah lain, karena kesadaran akan vaksinasi merupakan suatu kebutuhan yang sudah bisa diterima masyarakat," sampainya.

Kapolda juga menyampaikan vaksinasi bukan hanya program kepolisian saja tetapi juga merupakan kerjasama dengan pemerintah daerah Tanah Datar.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, menyampaikan bahwa dengan adanya kerjasama Kapolres dengan Pemda  vaksinasi Nasional bisa juga dilaksanakan untuk pelajar dan masyarakat di semuah kecamatan wilayah Kabupaten Tanah Datar.

"Kita mengikuti  dan  melihat semangat dan antusias  peserta vaksin dari anak-anak pelajar  SLTA untuk mengikuti vaksinasi, harapan kita, kegiatan ini bisa berlanjut di daerah masing-masing, giat vaksinasi ini merupakan kerjasama Polri yaitu Polres dan Pemda Tanah Datar  dan alhamdulilah hari ini dihadiri langsung oleh bapak Kapolda dan kita dari Pemerintah daerah sangat apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polri Pak Kapolda, Kapolres beserta jajarannya," ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan dari Polres dan dinas kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi Serta pembagian Sembako oleh polres Tanah Datar kepada 400 penerima bantuan, dan mengunjungi Rumah Gadang ibuk Muffida Yusuf Kalla. Giat vaksinasi berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.M)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama