SMPIT AL- Madany Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Realitakini.com- Agam
Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Madaniy Lubuk Basung menggelar pelatihan peningkatan kapasitas (upgrading) bagi pegawai dan pengelola asrama.

Kegiatan upgrading tersebut bertujuan menciptakan karakter pelajar yang Islami dengan penguasaan ilmu pengetahuan yang mumpuni.Kepala SMPIT Al Madaniy Lubuk Basung, Harris Efrinaldi mengatakan, mewujudkan pelajar yang berkarakter di sekolahnya tidak terlepas dari program boarding (asrama).

Menurutnya, pelajar lebih banyak mempraktekan ilmu yang diperoleh di lingkup asrama.“Untuk itu, kemaren kami menggelar pelatihan peningkatan kapasitas pengelola sekolah asrama, kami mendatangkan narasumber langsung dari Tim Pengembangan Mutu Perguruan Arrisalah Padang,” ujarnya, Senin (4/10).

Lebih lanjut diterangkan, program boarding di sekolahnya merupakan penunjang pembentukan karakter siswa, khususnya karakter Islami.Setelah menamatkan sekolah, pihanya berharap siswa memiliki sikap empati dan menjadi muslim yang tangguh serta peka terhadap kondisi zaman sekarang.

“Maka melalui kegiatan upgrading ini, diharapkan tercipta program-program pembinaan karakter siswa yang tidak hanya dipraktekan di lingkungan asrama tetapi juga di lingkungan sekolah dan tempat tinggal,” terangnya.

Selain melakukan pelatihan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu lanjutnya, juga ditindaklanjuti dengan rapat kerja para pengasuh asrama.Kedepan, pihaknya berkomitmen menjadi Sekolah Islam yang melahirkan para pelajar unggul di segala aspek.

“Kedepan kita ingin mencapai pembinaan siswa berkarakter dan unggul yang ditunjang dengan sistem boarding atau sekolah asrama di SMP IT Al Madaniy ini,” ujarnya. ( Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama