Pemerintah Nagari Binjai Tapan Salurkan BLT Dana Desa Bulan Oktober Pada 13 KPM

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Pemerintah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Oktober 2021 kepada 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Walinagari Binjai Tapan, Jamirus, Rabu (27/10) mengatakan, penerima BLT Dana Desa itu merupakan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid 19.

"BLT Dana Desa bertujuan untuk mengurangi dampak ekonomi akibat Pandemi Covid 19, dan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Untuk itu, kepada penerima agar memanfaatkan BLT Dana Desa itu dengan sebaik-baiknya," pintanya.

Dikatakan, sejauh ini Pandemi Covid 19 masih terjadi, dan masyarakat diingatkan tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19.

"Meskipun saat ini angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19 mulai melandai, namun masyarakat tidak boleh lengah. Masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta menciptakan pola hidup bersih dan sehat," ajaknya.

Disebutkan, Pemerintah Nagari Binjai Tapan juga berperan dalam percepatan penanganan Covid 19 seperti mendukung kegiatan vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat yang dipusatkan di Poskesri Nagari Binjai Tapan.

Vaksinasi itu dilaksanakan satu kali sepekan yaitu pada setiap hari Rabu sebagaimana jadwal vaksinasi nagari yang dikeluarkan oleh Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah. 

"Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi itu. Sementara Pemerintah Nagari Binjai Tapan terus memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi dalam upaya percepatan penanganan Covid 19," ucapnya (Kmf/Rk).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama