Teratas Capaian Vaksinasi Covid-19, Inilah Yang Dilakukan Kapolsek Lintau Buo


Realitakini.com Tanah Datar                              -Dalam rangka percepatan program Vaksinasi Nasional Polisi Sektor (Polsek) Lintau Buo gelar himbauan dan edukasi kepada masyarakat dua kali sehari dengan menggunakan mobil layanan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Lintau  Buo Iptu Surya Wahyudi, SH saat bincang-bincang dengan awak media, Selasa (27/10/2021).

"Kita sangat terbantu sekali oleh kepala sekolah, pemilik peternakan karena dengan melalui koordinasi yang baik dari mereka, siswa-siswa dan pekerja mau datang ikut melaksanakan vaksin untuk kecamatan Lintau Buo ini," ujarnya.

Untuk peningkatan pencapaian vaksinasi lebih lanjut Polsek juga bekerja sama dengan semua unsur masyarakat termasuk ketua BKMT Nagari Taluk Ustad Alius dalam memberikan himbauan dan ajakan untuk ikut dalam vaksinasi.

"Dalam pelaksanaan Vaksinasi kita kerjasama dengan pemerintah daerah dan dinas kesehatan, dan alhamdulilah respon dari masyarakat juga sangat mendukung sehingga pencapaian kita di kecamatan Lintau Buo ini sebesar 34,% dan kita di satu-satunya kecamatan  di Tanah Datar yang pencapaiannya diatas 30% dan ini merupakan kerjasama yang solid dari semua unsur Pemerintah daerah, petugas kesehatan, seta sebuah unsur terkait,  serta juga dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang selau memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dan juga untuk vaksinasi baik secara person, dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat ataupun himbauan dengan menggunakan mobil layanan polsek," ujar Kapolsek.

Untuk semangat dan kerja keras Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kapolsek Iptu Surya Wahyudi, SH memberikan Apresiasinya dalam memberikan himbauan tanpa kenal lelah kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Dengan adanya pencapaian kita akan terus meningkatkan program vaksin agar bisa tercapai dengan maksimal sehingga Sumatra Barat bisa mencapai 100 % dalam pencapaian Vaksinasi, untuk itu saya sangat apresiasi sekali kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang tanpa menyerah selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi," tutup Iptu Surya Wahyudi, SH Kapolsek Lintau Buo. (M) 

Post a Comment

Previous Post Next Post