Satu Unit Rumah Semi Permanen Hangus Terbakar Tidak Ada Korban Jiwa

Realitakini.com -- Pasaman 
Satu unit rumah semi permanen ukuran 7x8 milik Itin (40) warga Huta Nauli Jorong Tiga Nagari Tarung - Tarung, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman ludes terbakar, Senin malam (18/10/2021) pukul 21.40 wib.

Kebakaran rumah semi permanen terjadi saat penghuni keluar rumah dengan rumah terkunci, diduga api berasal dari pembakaran obat nyamuk dari kamar, yang langsung membesar menghabiskan seluruh bangunan beserta isinya.

Zul Etri Kasi Damkar Kabupaten Pasaman mengatakan setelah menerima informasi dari masyarakat, dalam memadamkan api dinas Satpol PP dan Damkar menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari unit Rao dengan sebelas personil.

"Dalam memadamkan api Damkar Kabupaten Pasaman di bantu TNI/Polri dan masyarakat," ujar Zul Etri.

Ia juga menyampaikan dalam kebakaran tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil dalam kebakaran di prediksi lebih kurang 75 juta.

Karena menurutnya, sebagian besar kebakaran yang terjadi lebih didominasi akibat kegiatan yang dilakukan dalam rumah tangga, di susul akibat arus pendek listrik. 

“Jadi dengan himbauan ini supaya masyarakat hati-hati menggunakan peralatan rumah tangga kemudian supaya bijak juga memakai alat-alat listrik yang bisa membuat terjadinya kebakaran,” tutupnya.(Nurman)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama