Tingkatkan Pertanian, Zullirustam Pentingnya Akses Jalan


Realitakini.com Tanah Datar                              -Untuk melancarkan pengangkutan bahan dan hasil pertanian diperlukan akses transfortasi seperti jalan, jika itu berkendara solusinya  adalah membangun jalan usaha tani.

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Nagari Barulak sekaligus Anggota DPRD Tanah Datar Zullirustam saat bincsng-bincang dengan wartawan, Senin (18/10/2021) di tempat penanaman bibit Bawang  kelompok Tani Koto Tinggi Sepakat Jorong Dalam Nagari,  Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Kelompok Tani Koto Tinggi Sepakat Lo mengharapkan Jalan Usaha Tani (JUT) agar dapat terealisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar secepatnys agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Sebelumnya, kelompok Tani Koto Tinggi Sepakat menanam jagung, alhamdulilah dengan hasil yang luar biasa  bagi kelompok, namun yang menjadi kendala saat sekarang adalah akses transportasi untuk melancarkan pengangkutan pupuk,dan hasil pertanian," ujarnya.

Untuk itu menurut Zullirustam Ia telah  Menempatkan Pokirnya Pada tahun 2021 pada OPD terkait Untuk bisa di anggarkan dalam pembangunan jalan tani tersebut.

“Insyaallah pada Tahun ini,  dana Pokir kami dari Dinas Pertanian yaitu pembangunan jalan rabat beton JUT lingkar koto tinggi, untuk itu kita berharap kepada pemerintah daerah, semoga dengan terealisasinya pokir tersebut, bisa dimanfaatkan dan meningkatkan semangat petani/ pekebun dan menjadikannya motivasi dalam meningkatkan hasil pertanian, seperti menanam jagung dan bawang merah ini," pungkas Zullirustam. (M)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama