Wabup Richi Aprian, Harbubnas Momentum Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat


Realitakini.com Tanah Datar                           .  -Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH Pimpin Apel bersama Dalam rangka peringati Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) Tahun 2021 yang jatuh pada 17 September lalu, Selasa (05/10/2021) di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Terminal Bus Dobok Lima Kaum Tanah Datar Sumatra Barat.

Mengusung Tema " Bergerak Harmonikan Indonesia". giat apel diikuti Kepala Dinas Perhubungan Arfian Fikri, Kabid Perhubungan Yendra Aprilia, serta jajaran Dinas Perhubungan.

Setelah melakukan Apel Wabub Richi Aprian meninjau kelengkapan prasarana pengujian kendaraan. wabub berharap adanya peningkatan dibidang transportasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta perlunya penataan dan penertiban bagi sarana ojek.

"Dengan peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021 jajaran dinas perhubungan semakin meningkatkan pelayanan dibidang transportasi kepada masyarakat khususnya transportasi darat serta Prasarana  pengujian kendaraan," ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan perlunya penataan bagi lokasi parkir yang ada di Batusangkar. sehingga bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Untuk tempat parkir sangat dirasakan perlu ditata dan ditambah dimana lokasi yang sangat potensial, kalau perlu ditingkatkan dengan  sistim parkir elektronik sehingga dapat memberikan PAD kepada daerah," tutur Wabup Richi Aprian.

Sebelumnya Wabub dalam Apel bersama menyampaikan Sambutan dari Mentri Perhubungan RI dengan Tema "Bergerak Harmonikan Indonesia”, yang maknanya seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Arfian Fikri saat memberikan keterangan kepada awak media menyampaikan, kedepan yang sesuai dengan misi keenam pemkab Tanah Datar yaitu mengembangkan infrastruktur wilayah serta peningkatan sarana dan prasarana seperti marka jalan, rambu-rambu dan lainnya serta peningkatan pelayanan dibidang transportasi. 

"Sesuai dengan motto peringatan hari perhubungan "Bergerak Harmonikan Indonesia, sebelumnya sudah ada agenda setahun yang lalu dalam peringatan Hari Perhubungan yang jatuh tanggal 17 September artinya kedepannya adanya peningkatan pelayanan perhubungan dibidang transportasi maka untuk pergerakan ini dibutuhkan dukungan dari stakeholder terkait, yaitu Pemerintah, swasta, pengusaha angkutan dan masyarakat untuk keselamatan," tutur Arfian Fikri Kadis Perhubungan Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama