134 ASN Tenaga Pendidik Di Tanah Datar, Terima SK Penugasan Kepsek


Realitakini.com Tanah Datar                              -Dilantik Bupati Eka Putra, Sebanyak 134  ASN Guru mendapat Surat keputusan Penugasan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Selasa(16/11/2021) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar Sumatra Barat.

Turut hadir, Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Nursyirwan, Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Ermon Revlin, Assisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Kepala  BKPSDM Tanah Datar Jasrinaldi serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi. 

Dari 134 ASN Tenaga Pendidik itu, Taman Kanak-kanak (TK) 3 orang, Sekolah Dasar (SD) 106 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 25 orang. Selanjutnya, akan ditempatkan  di beberapa sekolah di Kabupaten Tanah Datar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE berharap kepala sekolah yang diberi penugasan agar senantiasa mendidik, membina serta melindungi siswanya dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik. 

“Kami titipkan dunia pendidikan di Tanah Datar kepada bapak dan ibu, mudah-mudahan kita diberikan kesehatan serta kekuatan menjalankan amanah ini. Bekerjalah secara iklas. Insya Allah, kita akan berhasil memikul tugas mulia ini,” ujar Bupati Eka. 

Bupati Eka Putra menambahkan dunia pendidikan sebagai tiang utama untuk membangun sumber daya manusia berkualitas. Maka dari itu, selaku pimpinan di setiap sekolah untuk mampu meningkatkan profesional tenaga pendidiknya.

“Kami mengharapkan kepala sekolah agar memperhatikan kinerja para guru dilingkungan sekolahnya masing-masing, guna menjalankan profesinya dengan baik, penuh dedikasi dan tanggung jawab,” ujar Bupati Eka. 

Menyinggung tentang vaksinasi, Bupati Eka berharap kepala sekolah turut ambil peran menyukseskannya terutama dilingkungan sekolah, sehingga berdampak kepada proses belajar dan mengajar untuk berjalan secara normal. 

“Pemerintah Tanah Datar tengah berupaya menyukseskan vaksinasi di daerah yang kita cintai ini. Dimana saja, angka vaksinasi terbilang rendah tentu akan berpengaruh pada dunia pendidikannya. Jadi, peran serta kepala sekolah dan guru sangat kami butuhkan guna meningkatkan capaian angka vaksinasi di luhak nan tuo ini,” Tutur Eka Putra, Bupati Tanah Datar. (**).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama