Bupati Pasaman Buka Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat Dan Generasi Muda

Realitakini.com -- Pasaman 
Untuk meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban masyarakat dalam kehidupan berpolitik, sebanyak 90 orang tokoh masyarakat dan generasi muda Kabupaten Pasaman mengikuti Pendidikan Politik yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Pasaman yang diwakili Staf Ahli Bupati, Anasrullah  dan turut hadir sebagai nara sumber  Anggota DPRD Prov Sumatera Barat, Zulkanedi Said, Kepala Badan Kesbang Pol, Dr.H.Jefrinal Arifin, SH, M.S.I, Dosen Fisip Unand, Dr. Aidinil Zetra.MA  dan Kepala Kesbang Pol Pasaman di Emire Hotel Lubuk Sikaping, (7/11/2021).

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Staf Ahli Bupati, Anasrullah mengatakan, Partai Politik merupakan sebuah struktur politik yang mempunyai peran besar dalam perjalanan bangsa dan daerah ini, dalam tatanan kehidupan politik nasional.

"Partai Politik merupakan salah satu pilar kekuatan yang menyangga mekanisme kehidupan berdemokrasi kita yang berdasarkan Pancasila,"ujarnya.

Ia juga menyampaikan, proses pembangunan politik tersebut, juga harus mampu mendukung tumbuh kembangnya kehidupan berdemokrasi di semua sektor kehidupan.

Kemudian, pendidikan politik sebagai dimaksud dalam pasal 1 ayat (4) undang-undang Nomor 2 tahun 2008 tentang partai politik adalah suatu proses pembelajaran dan pemahaman tentang hak, kewajiban dan bertanggung jawab setiap warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkaitan dengan kegiatan pendalaman mengenai empat konsesus dasar bangsa.


Bupati mengharapkan partai politik terutama partai Golkar terus berkarya mewujudkan komitmennya untuk meningkatkan pembangunan berkeadilan dengan mendorong konsep pembangunan dimulai dari desa, jemput dan perjuangkan aspirasi rakyat, demi terwujudnya pembangunan berkeadilan dengan mendorong konsep pembangunan bangsa dan negara yang lebih baik.

"Kemitraan antara partai politik termasuk partai Golkar dan pemerintah daerah yang selama ini telah terjalin dengan baik semakin ditingkatkan, lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjamin keberlanjutan program - program pembangunan daerah yang telah di rencanakan,"tutupnya. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama