Bupati Rusma Yul Anwar, Bersama Forkopimda Hadiri Vaksinasi Secara Virtual Dengan Panglima TNI dan Kapolri

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, menghadiri vaksinasi massal secara virtual dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Painan Convention Center (PCC) Rabu (3/11). \

Hadir bersama bupati pada acara tersebut, Kasdim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf  Syawal, Kapolres, AKBP Sri Wibowo, SIK Ketua DPRD Ermizen, serta Ketua Pengadilan Painan, Muhammad Fauzan Haryadi. 

Dalam kunjungannya Panglima TNI dan Kapolri, ke Sumatera Barat, meninjau gebyar Vaksinasi Massal dalam rangka Sumatera Barat Sadar Vaksin di GOR H. Agus Salim, Padang. Sementara Forkopimda masing masing kabupaten/kota mengikuti acara secara virtual dari daerah masing-masing serta menggelar gebyar vaksin. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar, meninjau pelaksanaan vaksin serta memberi motivasi masyarakat agar menjalani vaksinasi demi mencegah penularan covid-19. Menurut bupati kesadaran masyarakat untuk vaksinasi sudah meningkat, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat datang ke tempat vaksinasi yang dilakukan pemerintah. 

"Alhamdullilah kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sudah meningkat," katanya. Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Hal ini lanjut panglima, pengalaman beberapa negara yang sudah vaksin tapi tidak disiplin dengan protokol kesehatan, akhirnya  kembali dilanda oleh serangan virus corona gelombang ketiga. 

"Saya harapkan Forkopimda di daerah selalu mengingatkan masyarakat agar tetap disipilin protokol kesehatan, agar tidak dilanda gelombang ketiga sebagaimana dikuatirkan itu," ingatnya.( kmf/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post