Bupati Serahkan Bantuan logistik Dari Baznas Tanah Datar Untuk 600 Mustahik


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Eka Putra, serahkan bantuan logistik secara simbolis dari BAZNAS Tanah Datar total senilai 300 juta rupiah  kepada peserta penerima zakat atau Mustahik, Kamis (18/11/2021) di Aula Kantor Camat Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat.

Hadir dalam penyerahan bantuan Ketua Baznas Yasmansyah, Bendahara Baznas Warnelis Watman Khatik Mustafa, beserta pengurus, Sekcam Sungai TarabBeni Oriza, SE   serta penerima manfaat.

Dalam.sambutannya Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan bahwa sebanyak 600 penerima bantuan logistik dengan nilai total 300 juta terdiri dari , Beras, telur , gula , susu, minyak goreng teh kopi, dan lainnya.

"Untuk kecamatan Sungai Tarab penerima manfaat atau Mustahik sebanyak 45 orang dari jumlah total 600 orang penerima se Tanah Datar yang diserahkan melalui masing-masing kecamatan," ujarnya.

Ia juga menambahkan bantuan itu berasal dari zakatnya ASN di Tanah Datar serta bantuan dari para muzakih yang diharapkan mampu Meringankan beban masyarakat akibat pandemi.

"Bantuan ini berasal dari zakatnya para muzakih, seperti pegawai negeri dilingkungan Tanah Datar, untuk itu kita berharap penerima bantuan ini bisa menggunakan dan mau mendoakan para muzakih agar bisa meningkatkan lagi zakatnya," jelas Yasmansyah.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan,  bantuan yang diberikan oleh Baznas bisa bermanfaat bagi para Mustahik.

'Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Tanah Datar yang sudah menyalurkan bantuan logistik pada hari ini di kecamatan Sungai Tarab, berdasarkan informasi dari BAZ sebanyak 600 penerima bantuan logistik dan ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan disamping bantuan-bantuan lain  diprogram Baznas,," tutur bupati.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama