Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Raih Penghargaan Festival CHSE.

Realitakini.com-Pesisir Selatan,
 
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berhasil meraih penghargaan Festival CHSE (Cleanliness,Health, Safety, Enviroment) yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat di Bukittinggi, Rabu (17/11). 

Kegiatan ini berguna untuk meningkatkan kwalitas 19 DTWU (Daya Tarik Wisata Unggulan) untuk men jadikan Kawasan Wisata Bersih di Sumatera Barat. 

Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Sekretaris Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga, Yulinarti, S.E., mengatakan Pesisir Selatan meraih penghargaan juara II pada kategori Lomba Toilet Bersih di Masjid. 

"Alhamdulillah, kita bangga Masjid Samudera Illahi meraih juara pada kategori ini," kata Yulinarti yang akrab dipanggil Vera ini. 

Vera mengatakan keberhasilan yang diraih Masjid Samudera Illahi tidak lepas dari kerja sama semua pihak khususnya pengurus masjid tersebut. 

Vera mengatakan, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian pada bulan Oktober lalu untuk 2 kategori yakni Toilet Masjid (rumah ibadah) dan toilet restoran. Sertifikasi CHSE memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Sertifikat diberikan kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya. 

"Untuk sertifikasi ini kita berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan kepada para pelaku wisata agar sertifikatnya dapat kita raih," tutupnya(kmf/RK).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama