Antusiasme Warga Tinggi, Bazaar Sembako Murah Diserbu Pembeli

Realitakini.com-Padang Panjang
Memeriahkan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang, Pemerintah Kota mengadakan bazaar sembako murah, Rabu (17/11). Dengan antusiasme tinggi, warga sudah mulai mengantre sejak pagi untuk mendapatkan kupon potongan harga.

Minyak goreng menjadi produk yang paling diminati. "Saya tertarik dengan minyak goreng, karena harganya sedang naik di pasaran," ungkap Rita, salah satu pengunjung bazaar. 

Bazaar ini tak hanya menyediakan minyak goreng, tetapi juga beberapa jenis sembako lain. Seperti beras, telur, dan sayuran segar dari petani Padang Panjang.

“Harga sembako di Padang Panjang saat ini juga turut mengalami kenaikan. Dengan diadakannya bazaar ini, pemerintah berharap dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah dimasa pandemi,” sebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si. 

Dikatakannya, acara ini juga merupakan partisipasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumbar dan Bank Nagari dalam mendukung perekonomian masyarakat. 

“Pemerintah berharap dengan dilaksanakannya bazaar ini, harga beberpa produk di pasaran dapat kembali stabil setelah mengalami kenaikan. Harga pada bazaar ini dipatok lebih murah dari harga pasar,” katanya.  

Masyarakat yang menghadiri bazaar ini, harus menunjukan KTP serta sertifikat vaksinasi, untuk men dapatkan kupon potongan harga sebesar Rp 4.000/produk.

Disebutkannya, bazaar ini hanya berlangsung satu hari ini dari pukul 09.00 s/d 17.00 WIB. "Belilah barang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai barang dibeli untuk dijual kembali," imbau Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Padang Panjang, Arpan, SH.  (Alfin)

Post a Comment

Previous Post Next Post