Padang Panjang Raih Tiga Penghargaan di Festival CHSE


Realitakini.com-Padang Panjang
Kota Padang Panjang sabet tiga penghargaan dalam Festival CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability) yang digelar di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi, Rabu (17/11).

Tiga penghargaan tersebut diterima Wakil Wali kota, Drs. Asrul yang diserahkan gubernur diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan SDA Provinsi Sumbar, Muhammad Yani didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial.

Penghargaan tersebut di antaranya, Juara 1 Kategori Penerapan CHSE pada Kawasan DTWU (daya tarik wisata unggulan) Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang. Juara 3 Kategori Toilet Bersih Rumah Makan pada kawasan DTWU diraih Rumah Makan Pak Datuk Padang Panjang. Juara 3 Kategori Toilet Bersih di Masjid pada Kawasan DTWU diraih Masjid Nurul Huda Padang Panjang.

Wawako Asrul merasa bangga dan puas dengan capaian meraih tiga penghargaan sekaligus dalam Festival CHSE ini.

"Ini merupakan bukti bahwa Padang Panjang berkomitmen terhadap kebersihan lingkungan kawasan pariwisatanya dan toilet di beberapa masjid serta rumah makan," katanya.

Dengan diraihnya tiga penghargaan tersebut, Asrul berharap, seluruh pengelola wisata dan masyarakat Padang Panjang dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi kenyamanan dan kesehatan bersama.

“Sebagaimana sabda Rasulullah bahwasannya kebersihan sebagian dari iman. Jadi sudah sepatutnya kita untuk bersama-sama menjaga kebersihan ini. Dengan lingkungan yang bersih, dapat meningkatkan kenyamanan dan kesehatan kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Ke depan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Asrul.

Sementara itu Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Drs. Maiharman didampingi Kasi Destinasi Wisata Disporapar, Andayani, S.Sos menyampaikan, pihaknya sejak Oktober 2021 lalu telah dinilai Tim Provinsi untuk Festival CHSE ini. 

"Kita sudah persiapkan semua data. Mulai dari verifikasi hingga penilaian. Alhamdulillah, dari semua kategori yang kita ikuti, kita berhasil mendapatkan penghargaan. Ini suatu hal yang sangat luar biasa dan tentu ke depan akan kita tingkatkan," ucapnya. (Alfin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama