dr Fariza Resmi Menjadi Ketua IDI Dharmasraya Periode 2021-2024

Realitakini.com-Dharmasraya 
Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dharmasraya Periode 2021-2024 dilantik, di Gedung Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (3/11/2021). Ketua Pengurus IDI Cabang Dharmasraya yang baru saat ini dijabat oleh dr Fariza. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua IDI Wilayah Sumatera Barat, dr. Pom Harry Satria, dan disaksikan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.Bupati usai menyaksikan pelantikan Ketua IDI cabang Dharmasraya mengungkapkan, bahwa profesi dokter adalah profesi yang sangat mulia, dan menjadi seorang dokter bukan karena kepintaran tapi dipilih oleh Allah Subhanahu wa ta'ala untuk mengobati dan merawat pasien.

“Saya terus memohon semangat, dedikasi, dukungan para tenaga medis khususnya pada masa-masa seperti ini. Saya yakin kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih besar bagi pembangunan derajat kesehatan di Kabupaten Dharmasraya, terutama dalam kondisi seperti saat ini," ungkap Bupati.

Bupati juga berharap penuh kepada seluruh dokter yang ada di Kabupaten Dharmasraya agar dapat membantu pemerintah untuk dapat mempercepat vaksinasi covid-19 di Kabupaten Dharmasraya. Sehingga penyebaran virus di Kabupaten Dharmasraya dapat segera terhapus dan pergi di muka bumi ini, agar kehidupan kita dapat terlasana seperti sediakala.

“Saya minta partisipasi dan bantuannya kepada seluruh dokter di Kabupaten Dharmasraya, agar virus ini dapat segera pergi dengan cara pencapaian vaksinasi masyarakat yang tinggi. Karena ini sesuai dengan harapan dan arahan langsung dari Presiden Indonesia, agar dapat meningkatkan vaksin di daerah kita ini. Jika tidak ada bantuan dan partisipasi dari seluruh kalangan, maka pencapaian vaksinasi kepada masyarakat sesuai harapan kita tidak akan tercapai. Oleh karena itu, kita butuh perhatian dan partisipasi dari berbagai kalangan terutama para dokter di Kabupaten Dharmasraya ini,” harap Bupati dua periode ini.Sedangkan menurut Ketua IDI Dharmasraya bahwa, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Dharmasraya. Dan akan terus mementingkan kepentingan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diatas kepentingan pribadi.

“Kami IDI Dharmasraya akan siap bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkab Dharmasraya dalam memberikan pelayanan kesehatan di Dharmasraya dan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.Kami juga siap menjadi mitra utama pemerintah dibidang kesehatan, untuk melaksanakan program kesehatan baik perorongan maupun kesehatan masyarakat,” ungkap Ketua IDI Dharmasraya.Selain itu, Ketua IDI menegaskan tetap akan menjadi salah satu organisasi profesi yang terjun langsung ke masyarakat dan sebagai pilar utama dalam menunjang program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.( hms. Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama