Bupati Dharmasraya Bakal Penuhi Alat Alat Kesehatan di RSUD

Realitakini.com- Dharmasraya
Pemenuhan kebutuhan alat-alat kesehatan di RSUD Sungai Dareh terus diupayakan semaksimal mungkin oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Hal ini seiring dengan komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang jauh lebih baik di Kabupaten Dharmasraya. Demikian disampaikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat menghadiri acara pelantikan Ketua IDI Cabang Dharmasraya tahun 2021-2024, di Auditorium Kantor Bupati, Rabu (3/11/21).

Menurut bupati, dokter spesialis di RSUD Sungai Dareh sudah ada namun alat alat kesehatannya belum terpenuhi dengan maksimal. Untuk itu ia bertekad akan mewujudkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Dharmasraya dengan sebaik mungkin, salah satu caranya adalah memenuhi kebutuhan alat alat kesehatan di rumah sakit untuk para dokter dokter spesialis di Kabupaten Dharmasraya.

“Saya menyadari bahwa kebutuhan akan alat alat kesehatan di rumah sakit kita memang sangat kurang. Untuk itu saya bertekad akan segera memenuhi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal dan sebaik mungkin. Ini adalah harapan dan keinginan saya,” ungkap Bupati dua periode tersebut.

Ia mengatakan, harapan untuk memenuhi kebutuhan alat alat kesehatan saat ini terkendala oleh dana yang banyak tersedot untuk penanganan covid-19. Sehingga Pemkab Dharmasraya belum bisa memenuhi hal itu.Namun demikian, sebagai Kepala Daerah, kata bupati, dirinya sudah berupaya untuk membicarakan kondisi tersebut kepada Pemerintah Pusat, terutama Menteri Kesehatan Indonesia.

"Harapan kita itu ternyata langsung direspon dengan baik oleh Menteri Kesehatan. Bahkan katanya, Menteri Kesehatan akan memberikan sebuah bantuan langsung kepada Kabupaten Dharmasraya nantinya," tukasnya.

Selain itu, Bupati juga akan berusaha untuk meningkatkan pembangunan RSUD Sungai Dareh. Jika terselesaikan pembangunan RSUD Sungai Dareh dan memenuhi semua alat alat kesehatan serta SDM rumah sakitnya, maka akan menopang kesehatan dari beberapa kabupaten tetangga yang ada di sekitar Kabupaten Dharmasraya.

"Saya ingin, rumah sakit kita ini dapat menopang kabupaten kabupaten tetangga. Sehingga mereka tidak perlu jauh lagi ke Padang untuk membawa keluarganya yang sakit. Cukup di rumah sakit kita ini saja berobatnya. Untuk itu, kita akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan rumah sakit kita ini. Sehingga dapat membantu memberikan pelayanan prima untuk kesehatan masyarakat,” pungkas Bupati.( Hms.Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post