Jumput Aspirasi, Anggota DPRD Sumbar H. Rakmat Saleh Turun Kelapangan

Realitakini.com- Padang
Guna menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, anggota  DPRD  sumbar dapil 1 ( sumbar 1),  H,Rahmat Saleh dari Partai  Keadilan Sejehtera  melaksanakan reses perorangan  ke beberapa tempat di Kota Padang yaitu:
1.Di Gedung Acc Adzkia, Kerluran Korang Gadang Kuranji
2.Kelurahan Kubu Dalam Parak Kerakah Kecamatan  Padang Timur
3.Kelurahan Ganting, Parak Gadang Kecamatan Padang Timur
4.Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan. Koto Tangah
5.Balai Penyuluh Pertanian Nanggalo
6. Pertemuan nelayan pantai air manis kecamatan Padang Selatan pertemuan tambahan lainnya aspirasi yang didapat dari pelaksanaan reses .kegiatan tersebut dihadiri oleh, praktisi pendidikn, praktisi olah raga,  para petani, serta pelaku umkm, tokoh masyarakat setempat, dan para kaum bundo kanduang.

Ia menjelaskan, bahwa reses adalah kegiatan anggota dewan yang bekerja diluar kantor yang  hasilnya nantinya akan dibahas di gedung dprd bersama dengan pemerintah daerah,”jelasnya.

“Kita  di agendakan untuk turun ke daerah pemilihan masing-masing, bertujuan untuk me nanyakan langsung kepada masyarakat, apa saja yang akan menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, namun itu pun harus bersama-sama dengan pemerintah”ucap Rahmat  Saleh . Ia Pun mengatakan,reses ini, dilaksanakan dalam rangka menerima masukan dan menampung aspirasi masyarakat dimulai senin  25- 31 oktober 2021,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat Saleh mengatakan,” dalam rangka menerima masukan dan menampung aspirasi masyarakat melalui pertemuan dan dialog langsung bersama unsur masyarakat dan kita lakukan peninjauan lapangan,”katanya.

Dalam penampungan aspirasi ini  di lokasi pertama masyarakat  meminta: (1).Agar ada per hatian pemerintah terhadap masyarakat pedagang kecil yang usahanya tutup akibat covid 19 (2).Usulan warga agar ada bantuan pemerintah dalam subsidi paket data masyarakat miskin yang sekolah daring (3).Butuh perhatian pemerintah dalam pembangunan irigasi dan jembat an simpang patai kampung jua yang hanyut karena  banjir.

Sedangkan di koasi kedua yang belokasi belokasi  mesjid arrahman kuranji apirasi  masyarakat yang kitatampung adalah (1)Adanya prigram bantuan pemerintah untuk keluarga misila  yang isolasi mandiri covid -19. (2).Perlu antisipasi cepat pemerintah dalam pengendalian covid 19 .(3).Perlu dukungan pemerintah dalan hibah kepada kelompok atau lembaga tah fido. (4).Perlu adanya program pemerintah dalam pembinaan ter hadap masyarakat pegiat produksi hasil pengolahan sampah

Adapun di lokasi ketiga yang bertempat di nanggalo aspirasi masyarakat yang kita tamping antar lain adalah :(1).Aspirasi agar pemerintah memperhatikan gerakan masyarakat sehat (germas) melalui sinam dan olah raga (2).aspirasi masyarakat  agar pemerintah membuat program pemberdayaan ibu ibu single parent.

adapun masukan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat serta peninjauan langsung di lapangan  adalah sebagai berikut : (1).Perlu perhatian khusus terkait dengan pemberdayaan karang taruna sebagai salah satu pilar sosial untuk membantu kerja pemerintah dalam penanganan permasalah sosial masyarakat. perhatian pemerintah berupa anggaran dalam apbd untuk karang taruna, baik lewat jalur hibah organisasi maupun sinergi yang melekat pada program di dinas sosial.(2).Perlu back up pemerintah provinsi salam menganggarkan program yang berefek terhadap pemulihan ekonomi langsung terhadap masyarakat terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid 19. (3).Perlu pemerintah melakukan validitas data kemiskinan dalam basis data terpadu di sumatera barat (4).Perlu perhatian anggaran pemerintah hibah terhadap rumah ibadah (5).Perlu sentuhan pemerintah dalam membantu kota padang untuk pembangunan jalan lingkung dan jembatan berupa bantuan keuangan khusus.”pungkasnya, ( wRk)

.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama