5 Orang Warga Kota Solok Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Realitakini.com- Kota Solok 
 Alhamdulillah telah beberapa minggu ini kita tidak mendapat laporan adanya penambahan kasus ter konfirmasi positif Covid-19, dan hari ini berdasarkan laporan pemeriksaan sampel pasien terkonfirmasi kita ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, 5 orang dinyatakan sembuh.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok melalui rilisnya, Senin (1/11/2021).

Dijelaskan Syaiful A, dengan demikian sampai hari ini komposisi kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 2347 orang, sembuh 2281 orang, isolasi mandiri 2 orang dan meninggal 64 orang.

"Walau saat ini kondisi penambahan kasus telah mulai melandai, kami tetap menghimbau tetap menerap kan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam aktivitas sehari-hari," himbaunya. 

Selain itu, lanjutnya, sesuai instruksi Mendagri  Nomor 54 Tahun 2021 Tanggal 18 Oktober 2021, bahwa saat ini Kota Solok berada PPKM level 3. Hal ini juga dipengaruhi cakupan capaian vaksinasi yang masih belum sesuai target. Oleh karenanya, kita tetap terus berupaya semaksimal mungkin penuntasan capaian cakupan vaksinasi.

"Mari kita ajak seluruh keluarga dan kerabat kita yang belum divaksin. Semoga dengan semakin tinggi angka cakupan vaksinasi di Kota Solok, akan semakin cepat terbentuk herd immunity, dan semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin," harapnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post