Walikota Solok Ikuti Vicon Economic Leadership for Regional Leader Tahun 2021

Realitakini.com- Koto Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar mengikuti Video Conference (Vicon) Economic Leadership for Regional Leader (REL) Khusus, di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Senin (1/11/2021). Vicon tersebut, terhubung dengan seluruh kepala daerah dan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia.

Turut hadir, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Solok Milda Murniati, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Setda Kota Solok, Nurzal Gustim.

Dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah, Bank Indonesia (BI) melalui Bank Indonesia Institute (BII) melakukan Vicon dengan mengangkat tema "Penguatan Resilience dan Percepatan Pemulihan Ekonomi".
 
Tema ini relevan dengan dinamika lingkungan strategis di era digital dan new normal. Selanjutnya, dalam upaya mencari terobosan guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi daerah. 

Adapun topik dalam vicon tersebut, yakni  ideasi pivot sektoral dan peluang digitalisasi, alternatif pemikiran dan pembiayaan ekonomi baru, mencari terobosan dalam percepatan pemulihan ekonomi, serta sharing pengalaman inovasi teknologi digital di daerah.

Pemateri pada kesempatan itu, Peneliti Inventure Yuswohadi, mengenai kondisi Post-Pandemic dan Pivot Sektoral sebagai salah satu alternatif percepatan pemulihan ekonomi. Selanjutnya, Akademisi Prof. Rhenald Kasali tentang Regional Post-Pandemic Economic Resilience. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post