Ketua DPRD Sumbar, Hearing Masalah Menteri Agama Dengan Kolaborasi Ormas Dan Tokoh Agama

Realitakini.com- Sumbar 
DPRD Sumatera Barat  didaatangi  puluha masrakat  yang  tergabung  dalam  Kolaborasi Ormas dan tokoh  agama Sumatera Barat. Kedatangan merka  di terima Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi di ruang Khusus II DPRD Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (9/11/2021).

Kedatangan mereka bertujuan untuk melakukan hearing  tentang masalah Menteri Agama dan lain- lain, Koordinator Kolaborasi Ormas dan Tokoh  agama Sumatera Barat, Jel Fathullah, mengatakan pihaknya mengomentari masalah Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, telah mencederai dan me mecah belah persatuan umat Islam, seperti "Menteri Agama adalah untuk NU" dan menggeser hari besar Islam.

"Para pelaku penista agama Islam tidak ditindak tegas. Wacana Presiden 3 Periode menimbulkan polemik baru di tengah masyarakat dan pemindahan ibukota negara tidak layak dilanjutkan karena perekonomian morat-marit," ujar Jel.

Setelah mendengarkan apa yang di kemukakan oleh Jel Fathullah, ketua DPRD Supardi mengatakan," Kami akan pastikan aspirasi rekan-rekan semua akan sampai ketujuannya. Kami minta aspirasi kolaborasi ormas dan tokoh  agama Sumatera Barat diberikan secara tertulis, agar dapat ditindak lanjuti ," ujar Supardi.Dengan demikian  pihaknya bakal pastikan memfollow-up sesuai fungsinya.

"Kami merupakan wakil rakyat, maka kami berupaya seikhlas menindaklanjuti aspirasi sesuai kewenang annya," ujar Supardi sembari menambahkan masalah vaksin Covid-19, kalau ada paksanaan pelaksanaan vaksin,silahkan berikan surat kepada kepala daerah dan laporkan ke Ombudsman,"ujarnya( W Rk)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama