Peringatan Hari Jalan Tahun 2021, Momentum Semangat Membangun

Realitakini.com - Bengkulu
Jalan dan jembatan bukan hanya sekedar sebagai sarana transportasi, tetapi lebih dari itu memiliki fungsi ekonomis yang vital bagi masyarakat juga sekaligus bagian dari pertahanan nasional.

Hal ini disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Peringatan Hari Jalan Tahun 2021, Selasa (9/11/2021) bertempat di Jembatan Pulau Baai I A Bengkulu.

Pada peringatan Hari Jalan Tahun 2021 ini, Gubernur Rohidin mengajak semua elemen untuk sama - sama meningkatkan semangat membangun serta menjaga fasilitas infrastruktur yakni fasilitas jalan dan jembatan.

"Saya mengajak kepada kita semua spirit Hari Jalan Tahun 2021 ini agar kita bersemangat membangun, semangat menjaga untuk memelihara dan lebih penting semangat memfungsikan, karena jalan dan jembatan ini menjadi urat nadi perekonomian utama sekaligus infrastuktur yang paling dibutuhkan oleh masyarakat kita," jelas Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga meminta kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR agar memperhatikan pembangunan jalan maupun jembatan khususnya pada daerah yang memiliki kontur tanah kurang baik agar mendapatkan perhatian lebih.

"Tadi saya berpesan terkait jalan dan jembatan tolong betul ketika kontruksi jalan dan jembatan itu disesuaikan dengan kondisi kontur tanah agar kontruksi tidak cepat rusak. Juga sistem drainasenya dibangun bersamaan, terutama di titik - titik krusial yang punya potensi kerusakan karena aliran air dan sebagainya," minta Gubernur Rohidin.

Peringatan Hari Jalan Tahun 2021 yang juga dihadiri FKPD Provinsi Bengkulu ini dilakukan peninjauan Pemeliharaan Jembatan Pulau Baai I A Bengkulu di samping juga pembagian doorprize oleh Gubernur Rohidin dan rombongan.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Bengkulu Diantoro Murod menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu contoh kegiatan rutin yang dilaksanakan Balai Pelaksana Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

"Kita menginformasikan, mengedukasi seluruh stakeholder bahwa yang kami lakukan adalah seperti ini, jadi dengan semangat yang tadi disebutkan oleh Pak Gubernur bahwa Insyaallah itu bisa membimbing kami untuk membangun Bengkulu dengan baik dan dengan hati," jelas Diantoro. (Rk/Mc)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama