LPM Nagari Sungai Duo Dinilai Tim Provinsi Sumbar

Realitakini.com-Dharmasraya 
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Nagari Sungai Duo mewakil Kabupaten Dharmasraya pada ajang lomba LPM Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Kamis (18/11/21), tim penilai dari Provinsi Sumbar mengunjungi Nagari Sungai Duo, untuk melakukan penilaian lapangan.

Kedatangan rombongan tim penilai ini disambut Asisten Bidang Pemerintahan, M. Yusuf, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Hastho Kuncoro, Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran, jajaran pengurus LPM Nagari Sungai Duo dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Dalam penilaian lapangan tersebut, selain melihat secara langsung terobosan terobosan yang telah dil aksanakan, tim juga terlihat melakukan serangkaian wawancara terkait program pada LPM Nagari Sungai Duo.

Asisten Bidang Pemerintahan, M. Yusuf, yang mewakili Bupati Dharmasraya pada kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan lomba LPM ini sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Baik dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kepada masyarakat, maupun meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Mengingat masalah yang terjadi saat ini sangatlah kompleks, yang membutuhkan peran strategis dari LPM di setiap nagari. Terobosan terobosan yang dilaksanakan oleh LPM, khususnya LPM Nagari Sungai Duo telah dirasakan dan berdampak sangat baik dalam kehidupan masyarakat. Baik dalam peningkatan layanan kesehatan, ekonomi, agama dan lain sebagainya," ujar Yusuf.Untuk itu, ia berharap LPM Nagari Sungai Duo dapat memperoleh hasil terbaik dari lomba ini. Karena memang, usaha dan upaya pengurus LPM Nagari Sungai Duo telah maksimal dalam menjalankan perannya.

Tidak itu saja, Yusuf juga berharap, penilaian yang dilakukan tim provinsi ini juga dapat menjadi motivasi dan evaluasi bagi kemajuan LPM di masa datang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama