MTQ Nasional ke 39 Tingkat Sumbar Resmi Di Tutup, Pasaman Peringkat Empat

Realitakini.com -- Pasaman
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke - 39 resmi di tutup Wakil Gubernur Sumbar, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng di GOR Khatib Sulaiman Padang Panjang, Jumat (19/11/2021)

Pada Pelaksanaan MTQ Nasional ke - 39 tingkat Sumatera Barat Kota Padang berhasil  sebagai juara umum dengan total nilai 103. Disusul Kabupaten Tanah Datar dan Kota Pariaman diperingkat kedua dan ketiga, dengan nilai masing-masing 62 dan 59 point.

Sementara itu Kabupaten Pasaman berhasil memperoleh nilai akhir 51 dengan peringkat empat, sebelumnya pada MTQ ke 38 di kota Solok pada tahun 2019 Pasaman berada pada peringkat ke sembilan.

"Alhamdulillah, Kabupaten Pasaman mendapatkan  peringkat empat pada MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar di Padang Panjang, yang mana pada MTQ sebelumya di kota Solok  pada peringkat sembilan,"ujar Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

Atas nama Pemerintah Daerah, Wabup Sabar AS mengucapakan terima kasih kepada para kafilah, official dan seluruh stakeholder yang telah mendukung sehingga kabupaten itu sukses meraih hasil terbaik dari sebelumnya.

"Semoga MTQ kedepannya lebih baik lagi dan bisa masuk tiga besar Se Sumatera Barat.," ungkapnya.

Kemudian Wabup Sabar menyatakan, Pemkab Pasaman sudah menyiapkan hadiah bagi para kafilah. Hadiah tersebut, kata dia, sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah terhadap kafilah yang telah berhasil meraih juara dan mengharumkan nama Pasaman.

"Sudah kita siapkan berupa hadiah, sebagai bentuk penghargaan dan pembinaan terhadap kafilah. Itu untuk memotivasi mereka agar lebih berprestasi lagi ke depan," tutup Wabup Sabar. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post