MTQ Nasional Provinsi Sumbar ke-39, Kafilah Tanah Datar Diarak Keliling.


Realitakini.com Tanah Datar                              -ketua LPTQ kabupaten Tanah Datar, Wakil Bupati Richi Aprian  memberikan motivasi dan dukungan kepada kafilah yang akan bermusabaqoh pada MTQ Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Kota Padang Panjang mulai tanggal 12-19 November 2021. 

Wabup dalam memberikan dukungan, dibuktikan dengan langsung mengantarkan keberangkatan kafilah MTQ kabupaten Tanah Datar dari Batusangkar menuju Kota Padang Panjang, Jumat (12/11/2021).

Menyandang gelar juara pada MTQ ke-38 tahun 2019 lalu, penyambutan kafilah MTQ kabupaten Tanah Datar pun berbeda dari biasanya. Keberangkatan rombongan dipimpin langsung oleh Wabup Richi Aprian dengan membawa tropi bergilir disambut oleh panitia pelaksana MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat 

Disambut dari batas kota, selanjutnya rombongan diarak mengelilingi Kota Padang Panjang sebelum akhirnya diadakan upacara penyambutan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran di Islamic Centre. 

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut Wakil Wali Kota Padang Panjang Asrul, Forkopimda Kota Padang Panjang, Ketua Panitia Penyelenggara, Kepala OPD dan undangan lainnya. 

Usai prosesi penyambutan Wabup Richi Aprian menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Padang Panjang yang telah menyambut dengan baik kedatangan rombongan kafilah dari Tanah Datar. 

"Tadi kami dengan rombongan disusul mulai dari batas kota, selanjutnya kami diarak keliling kota sampai akhirnya disambut disini," ujar Wabup. 

Selanjutnya terkait target Tanah Datar pada gelaran MTQ kali ini, dengan tegas Wabup mengatakan bahwa target kabupaten Tanah Datar kembali sebagai juara umum. 

"Kami datang sebagai juara bertahan, dan insya Allah kami akan mempertahankannya. Alhamdulillah seluruh tim dan kafilah sudah diberikan pelatihan yang sangat maksimal oleh tim pelatih, dan dengan dukungan Bupati dan seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar insya Allah target bisa tercapai," tutup Richi Aprian Wakil Bupati Tanah Datar. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post