Nakes Rutan Padang Panjang, Bantu Polri Berikan Vaksin Kepada Masyarakat


Realitakini.com-Padang Panjang
SUMDARSIN yang merupakan kepanjangan dari Sumatera Barat Sadar Vaksin adalah program pemberian vaksin massal bagi masyarakat se-Sumatera Barat yang dicetuskan oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.IK. 

Untuk mensukseskan Kapolres Padang Panjang AKBP Noviyanto Taryono, SH,S.IK, MH bertanggung jawab atas pelaksanaan Sumdarsin di wilayah hukum Polres Padang Panjang dan telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan, A.Md.IP, SH, MH, untuk bersama-sama mensukseskan program Sumdarsin tersebut, dengan mengikut sertakan tenaga kesehatan (dokter dan perawat) Rutan Padang Panjang dalam pelaksanaan vaksin tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Rudi langsung merespon dengan baik program yang disosialisasikan Kapolres Padang Panjang pada minggu lalu. "Kami selaku pimpinan Rutan Padang Panjang mewakili Kemenkumham Sumbar dan Kemenkumham Republik Indonesia siap membantu Program Sumdarsin tersebut dan ini bentuk peduli Kemenkumham terhadap Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, dan penanggulangan Covid-19 bagi masyarakat yang merupakan program nasional dari bapak Presiden Jokowi." 
"Kebetulan Nakes Rupajang (Rutan Padang Panjang,red) ada 1 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat sudah mempunyai sertifikat vaksinator semuanya."Ungkap Karutan umur 33 tahun itu.

Melihat kerjasama aktif dua institusi tersebut bersama Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang tentunya yang saling berkontribusi terbukti membuahkan hasil yang sangat membanggakan.

Sumdarsin tahap pertama diadakan pada hari sabtu (30/10/2021) dengan hasil capaian yang melebihi target, dan Sumdarsin tahap kedua dilaksanakan rabu (3/11/2021)  diseluruh gerai vaksin Kota Padang Panjang. 

Untuk Nakes Rupajang sendiri ditugaskan membantu pelaksanaan di Mapolres Padang Panjang. Dari hasil kerja keras seluruh instansi pemerintahan itu akhirnya membuahkan hasil dan terbukti sampai dengan hari ini Rabu, 3 November 2021 capaian Vaksinasi di Kota Padang Panjang mencapai 82,46% untuk dosis 1 dan 48,23% untuk dosis 2 se-Sumatera Barat. 

Melalui komunikasi WA dan via telephone, Kapolres Padang Panjang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Karutan Padang Panjang atas sinergitas dan partisipasi dari Nakes Rupajang yang ditugaskan dalam mensukseskan program Kapolda Sumbar tersebut yaitu program Sumdarsin.

"Terimakasih Pak Karutan atas bantuan nakesnya, dan kedepan sinergitas ini harus tetap terjalin dengan baik. Salam hormat kami untuk pimpinan Kemenkumham Sumatera Barat." pungkasnya.(Dms)

Post a Comment

Previous Post Next Post