Padang Panjang Expo Telah Turut Memeriahkan MTQ

Realitakini.com-Padang Panjang
Banyak kegiatan yang digelar untuk memeriahkan MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang baru saja berlalu, salah satunya Padang Panjang Expo (PPE). 

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) membuka Padang Panjang Expo untuk memasarkan produk-produk UMKM Padang Panjang kepada kabupaten/kota dan masyarakat yang berkunjung. 

Terdapat 42 stand, di mana 18 stand khusus produk-produk dari Kota Padang Panjang. Terdiri dari produk songket, bordir, rajutan, batik, OPD dan makanan ringan. 

Stand lainnya diisi dari beberapa kabupaten/kota, seperti Kota Padang, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten Sawahlunto, Gebu Minang Sumbar, beberapa Bank, PLN, BSM dan lainnya. 

Kasi Promosi, Azani Mizwar, M.I.Kom saat ditemui di stand PPE beberapa waktu lalu mengatakan, UMKM yang ada di stand ini merupakan UMKM unggulan yang ada di Kota Padang Panjang. 

"Kita menampilkan beberapa UMKM unggulan kita, dengan kemasan dan kualitas yang sudah profesional. Namun kita masih punya banyak lagi UMKM unggulan di luar ini. Di luar stand ini, kita juga mendirikan tenda-tenda untuk UMKM lain," ujarnya.

Tenda-tenda kuliner dan produk-produk yang berpartisipasi pada PPE ini berjumlah sebanyak 65 UMKM. Ini sangat menarik perhatian masyarakat maupun tamu dari kabupaten/kota pada MTQ ke-39. 

"Kami berharap dengan adanya PPE ini produk-produk Kota Padang Panjang dapat dikenal lebih luas lagi. Dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Padang Panjang," ucapnya. (Alfin)

Post a Comment

Previous Post Next Post