Promosikan Wisata, Wabup Sabar AS Lepas Peserta Lomba Lintas Alam

Realitakini.com -- Pasaman
Untuk mempromosikan kawasan wisata di Kenagarian Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Ikatan Pemuda Pemudi Sungai Landai (IPPSL) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman melaksanakan lomba Lintas Alam se Sumatera.

Lomba lintas Alam se Sumatera ini di lepas oleh Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS didampingi Waka Polres Pasaman, Kepala OPD, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Sundata dan tokoh masyarakat serta di ikuti 17 peserta dari Provinsi Sumatera Barat dan Riau dengan total Hadiah 35 Juta, Sabtu (20/11/2021)

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya lomba linta alam tersebut, hal itu terlihat dengan dilibatkannya beberapa OPD untuk membantu kegiatan tersebut.

" Pemerintah daerah sangat bangga dengan apa yang telah di buat oleh pemuda setempat, dengan lomba lintas alam ini tentunya akan dapat memperkenalkan keindahan alam dan objek wisata Pasaman," ujar wabup Sabar AS.

Ia juga menyampaikan, momentum  kegiatan tersebut akan menjadi agenda kegiatan tahunan Pemerintah Daerah untuk  mendukung program visi dan misi pemerintah daerah dalam peningkatan sektor pariwisata  guna mendukung ekonomi masyarakat, dan kedepan untuk peserta tidak hanya dari  Sumatera  kalau memungkinkan kita upayakan untuk memperlebar ke tingkat nasional.

"Sektor pariwisata terus dikembangkan dan menjadi sentra wisata Pasaman yakni Kecamatan Bonjol dengan destinasi wisatanya  Tugu Khatulistiwa , museum Imam Bonjol, Benteng Imam Bonjol , wisata arung jeram, dan pusat pembudidayaan bunga kaktus," tutup Wabup.

Sementara itu ketua pelaksana lintas alam mengatakan, lomba linta alam ini di ikuti peserta dari Provinsi Sumatera Barat dan Riau, sebelumnya sudah banyak peserta yang mendaftar dari Provinsi lain, namun karena ada penyekatan terkait Prokes, peserta tersebut tidak bisa hadir.

Ia juga menjelaskan pada lomba ini di ikuti 17 tim, masing - masing tim pesertanya empat orang dan dua orang official dengan jarak tempuh 25 km.

Rute lintas alam tersebut Batang Paningkin, Banio randah, Bendungan Padang Laweh, Air Terjun Mudiak Aia, Puncak Air Terjun, Makam Puti Sangka Bulan dan finis pertama di Banio Tinggi serta bermalam di daerah tersebut.Di lanjutkan Pagi dengan rute Puncak Tonang dan Finis di Sungai Landai. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama